oleh

Kadis Kesehatan: BKS Wajib Layani Pasien Covid-19 dengan Tulus

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – UPT Brigade Kupang Sehat selain menangani pasien umum, juga mempunyai peran melayani pasien positif Covid-19 yang kritis.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Retnowaty di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang, Rabu (24/2/2021) sore.

Iklan Dimonium Air

Kepada RakyatNTT.com, Retno mengatakan, BKS memiliki peranan penting untuk membantu evakuasi pasien kritis yang sedang menjalani isolasi mandiri. Termasuk pasien umum lainnya

“BKS bagian evakuasi, membantu evakuasi pasien-pasien isoman yang bergejala untuk dimobilisasi ke rumah sakit,” katanya.

Ia menjelaskan, atas koordinasi yang telah dibangun, saat ini BKS telah memiliki 3 unit mobil Ambulance dengan 2 tim yang beroperasi. Tim yang beroperasi telah dibagi untuk melakukan evakuasi pasien Covid-19 dan pasien umum yang sedang dalam kondisi kritis.

BACA JUGA: Kadis Kesehatan Kota Kupang Angkat Bicara soal 6 Anggota Dewan Positif Covid-19

Sementara itu, terkait keluhan sejumlah warga bahwa ada pasien yang kritis dan membutuhkan layanan BKS namun terlambat, Retno mengatakan hal ini semestinya tidak terjadi, sebab fasilitas yang ada harus dipergunakan secara maksimal.

“Satu tim terdiri dari delapan orang. Kendaraan ada tiga. Kalau yang satu itu kan selalu stand by, kalau misalnya ada warga yang datang (menghubungi) dan harus melayani dengan tulus,” pungkasnya.

(rnc20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed