oleh

164 Ribu Warga Kota Kupang Sudah Terima Vaksin Covid-19

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Sedikitnya 164.000 orang warga Kota Kupang, NTT sudah menjalani vaksin. Data ini sesuai dengan data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang.

“Sampai dengan saat ini, jumlah masyarakat Kota Kupang yang sudah divaksin Covid-19 sebanyak 164.000 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg Retnowati, Kamis (15/7/2021).

Iklan Dimonium Air

Dengan capaian ini, secara keseluruhan vaksin yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang sebesar 99 persen.

Retnowati menjelaskan, Dinas Kesehatan juga berupaya untuk tidak mengabaikan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama, dan dipastikan harus mendapatkan dosis kedua tepat waktu.

“Karena pemerintah sendiri tidak bisa menjamin kapan pemerintah pusat mengirimkan vaksin dan tiba sampai di daerah, karena itu dinas juga mengantisipasi agar masyarakat yang mendapat vaksin dosis pertama bisa mendapatkan vaksin dosis kedua pada waktunya nanti,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil evaluasi bersama Pemerintah Provinsi NTT, pemanfaatan vaksin covid 19 oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang mencapai 99 persen.

Dia meminta agar masyarakat tidak hanya menumpuk di satu tempat untuk mendapatkan vaksinasi, karena di semua puskesmas di Kota Kupang juga melayani vaksinasi, dengan jadwal masing-masing.

“Puskesmas juga melakukan pelayanan di luar gedung puskesmas sendiri, misalnya di tempat-tempat publik seperti gereja, kantor lurah dan lainnya. Jadi masyarakat jangan nanya menumpuk di suatu tempat, memang diakui bahwa animo masyarakat untuk mendapat vaksin ini sangat tinggi tetapi tetap harus taat protokol kesehatan,” ujarnya.

Dinas Kesehatan Kota Kupang, tandasnya ikut membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal di Kejaksaan Tinggi Provinsi NTT.

Prinsipnya pelayanan vaksinasi harus tetap berjalan bagi masyarakat dan Dinas Kesehatan akan tetap mendukung semua instansi yang melakukan kegiatan vaksinasi massal.

Baca Juga:  Warga Kota Kupang Ini Tiba-tiba Meninggal saat Dengar Khotbah

“Kemarin saat pelaksanaan vaksinasi massal di kejaksaan tinggi NTT itu Dinas Kesehatan menurunkan enam tim untuk membantu,” ungkapnya.

Dia mengaku, untuk vaksin jenis AstraZeneca saat ini Dinas Kesehatan Kota Kupang sudah mengajukan permintaan ke dinas kesehatan provinsi sebanyak 22.000 dosis untuk tahap kedua.

“Juga untuk jenis Sinovac Dinas Kesehatan mengusulkan permintaan sebanyak 120 ribu dosis, untuk pelayanan vaksinasi selanjutnya,” tandasnya.

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed