oleh

23 Dewan Mau Bersidang, Yeskiel Loudoe: Cabut Dulu Mosi Tidak Percaya

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe bersih keras menyebut ulah dari 23 dewan yang mengeluarkan mosi tidak percaya adalah biang kerok mandeknya sidang dengan agenda penyampaian LKPJ Wali Kota Kupang tahun 2020.

“Bagaimana mereka bilang harus pilah, mosi dan sidang LKPJ. Mosi ini yang membuat mandeknya sidang itu. Semua orang tahu,” kata Yeskiel saat diwawancara RakyatNTT.com, Rabu (19/5/2021).

Iklan Dimonium Air

Menurut Yeskiel, persidangan awalnya ditunda karena kehadiran dewan tidak memenuhi kourum. Sebab dari total 40 anggota dewan, 23 orang diantaranya tidak hadir. 23 dewan tetap tidak mau bersidang meski undangan ke fraksi-fraksi sudah dilayangkan. Selanjutnya muncul mosi tidak percaya dengan 7 point yang nyatanya tidak relevan.

23 dewan, lanjut Yeskiel, pada awalnya tidak mau bersidang apabila dirinya sebagai selaku Ketua DPRD yang memimpin sidang. Dinamika terbaru justru bertolak belakang, dimana mereka kemudian mau bersidang dan kemudian membiarkan mosi tidak percaya itu seakan kabur.

“Mereka yang memberikan mosi tidak percaya. Mereka tidak mau bersidang dan menyatakan saya tidak boleh pimpin sidang. Siapa yang sudah memutuskan saya bersalah?” jelas Ketua DPC PDIP Kota Kupang itu.

Yeskiel mengatakan, apabila 23 dewan mau bersidang, maka mosi tidak percaya kepada dirinya selaku Ketua DPRD Kota Kupang yang telah dilayangkan ke publik dan Badan Kehormatan DPRD haruslah dicabut.

“Saya tidak merugikan masyarakat, justru mereka yang berikan mosi tidak percaya dan menuntut saya dengan poin-poin yang tidak masuk akal,” tutur Yes.

Ia juga menyarankan 23 dewan untuk membaca kembali tata tertib dengan baik. Sebab sebagai Ketua DPRD Kota Kupang, ia masih berada di tempat dan tidak berhalangan untuk memimpin persidangan. Dengan demikian, tidak tepat apabila seorang Wakil Ketua yang harus menandatangani surat undangan dan kemudian sidang bisa berlanjut.

Baca Juga:  Fraksi PKB DPRD Kota Kupang Soroti Penanganan Covid-19 dan Bencana Seroja

Untuk diketahui, 23 dewan yang menyampaikan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Kota Kupang berasal dari Fraksi PKB, Golkar, NasDem, Gabungan PAN-Perindo, Hanura-Berkarya-PSI-PPP ditambah 2 anggota dewan dari Fraksi Gerindra. Mereka menginginkan sidang berlanjut dan meminta agar persoalan mandeknya sidang tak dikaitkan lagi dengan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Yeskiel Loudoe. (rnc04)

  • 101
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed