oleh

BPJAMSOSTEK Cabang Ende Serahkan Santunan bagi 2 Ahli Waris

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Ende menyerahkan santunan kematian kepada dua ahli waris. Yakni ahli waris almarhumah Weni, karyawan UD Nirmala dan ahli waris almarhum Manuel Casimiro Sarmento yang berprofesi sebagai pedagang ikan.

Santunan dari BPJAMSOSTEK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Ende, H. Djafar Achmad di sela-sela acara serah terima jabatan Camat Nangapanda, Rabu (19/5/2021). Pada kesempatan itu, Bupati Djafar juga menyerahkan beasiswa kepada Yoan Stephany Audrey (siswa kelas Xl SMA Negeri I Ende) dan Chantika Febriany (siswa Kelas V SD GMIT Ende 4) yang adalah ahli waris dari almarhum Weni.

Iklan Dimonium Air

Usai menyerahkan santunan, Bupati Djafar berpesan kepada masyarakat pekerja formal dan informal untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Jamsostek karena banyak manfaat yang diperoleh peserta dan ahli waris.

Sementara Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Ende, Hendi Kurniawan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ende dan pihak-pihak terkait yang terus memberikan dukungan kepada BPJAMSOSTEK. Ia juga berharap masyarakat Kabupaten Ende baik itu pekerja formal maupun informal seperti petani, buruh dan nelayan, ikut menjadi peserta Jamsostek sehingga kehadiran negara melalui BPJAMSOSTEK benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat pekerja. Dengan demikian, pekerja makin sejahtera dan produktifitas pekerja semakin meningkat.

Untuk diketahui, masing-masing ahli waris menerima santunan kematian sebesar Rp 42 juta. Sementara anak-anak almarhumah Weni mendapat manfaat beasiswa dengan rincian, Cantika Febriany menerima beasiswa tingkat SD sebesar Rp 1,5 juta per tahun, SMP Rp 2 juta per tahun, SMA Rp 3 juta per tahun dan Perguruan Tinggi Rp 12 juta per tahun. Sedangkan Yoan Stephany Audrey mendapat beasiswa tingkat SMA sebesar Rp 3 juta per tahun dan Perguruan Tinggi Rp 12 juta per tahun.

Baca Juga:  Tes SKD PPPK di Ende Diikuti 372 Peserta, 2 Orang Positif Covid-19

Almarhumah Weni yang termasuk dalam kelompok pekerja penerima upah, semasa hidup mengikuti 3 program Jamsostek yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dengan iuran Rp 120 ribu per bulan. Untuk itu, selain menerima santunan kematian, ahli waris juga menerima manfaat jaminan hari tua.

Sedangkan almarhum Manuel Casimiro Sarmento yang merupakan pekerja bukan penerima upah/pekerja informal dengan iuran Rp 16.800 per bulan dan almarhum baru menjadi peserta BPJamsotek selama 3 bulan. (rnc16)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed