oleh

Dua Pelajar Kota Kupang Wakili NTT Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Provinsi Nusa Tenggara Timur akan mewakilkan 2 siswa SMA untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendara Pusaka Republik Indonesia. Dua pelajar tersebut berasal dari Kota Kupang. Jika dinyatakan lolos, keduanya akan menjadi bagian dari Paskibraka nasional untuk mengikuti pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka, 17 Agustus 2021 nanti.

Kedua pelajar yang akan mewakili NTT yakni Joey Reggyandro Lobo dari SMAN 5 Kupang dan Aurellya Valerini Sampelan dari SMAN 4 Kupang. Keduanya telah melalui tahapan seleksi yang ketat di NTT.

Iklan Dimonium Air

Ditemui RakyatNTT.com di gedung DPRD Kota Kupang usai pertemuan bersama pimpinan DPRD, Senin (14/6/2021) petang, kedua utusan ini ditemani Kabid Pengembangan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang, Melkianus CN Siokain. Melkianus mengatakan saat ini tahapan seleksi Paskibra untuk tingkat Kota Kupang sedang berlangsung. Namun sudah ada 4 wakil dari Kota Kupang yang berhasil tembus pada tingkat provinsi. Dua di antaranya akan mewakili NTT di tingkat nasional.

Ia menjelaskan, dua pelajar SMA yang lolos pada tingkat Nasional untuk mewakili NTT telah mengikuti seleksi di tingkat provinsi. Keduanya terpilih dari total 23 wakil yang diseleksi. Oleh karena itu, untuk mendukung pelaksanaan seleksi di tingkat Nasional, Pemerintah Kota Kupang telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Tahapan selanjutnya pada 23 Juni ini, kedua siswa tersebut akan mengikuti karantina di tingkat provinsi. “Kan sudah lama Kota kupang tidak lolos ke tingkat nasional. Jadi dari hasil seleksi itu, dari sekian banyak pemuda, Kota Kupang yang awalnya mengajukan 2 orang telah terpilih untuk mewakili NTT di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Kupang, Richard Odja menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Dispora dan TNI/Polri untuk melakukan seleksi dengan baik. Menurutnya, dua wakil Kota Kupang ini telah menambah prestasi baik bagi Kota Kupang.

Baca Juga:  DPRD Terima Keluhan Soal Program Bedah Rumah, Ini Penjelasan Lurah Manulai II

Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat, Richard menyatakan akan mendorong Pemkot untuk memberikan penghargaan berupa rekomendasi dari Wali Kota Kupang kepada kedua siswa tersebut agar ke depan dapat menempuh karir sesuai cita-cita.

“Saya selaku DPRD dan Sekretaris pada Komisi IV berharap dengan ini semua, Pemerintah bisa memperhatikan mereka berdua. Saya yakin mereka punya cita-cita yang tinggi. Saya harap ada rekomendasi khusus dari pemerintah,” ungkapnya.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kota Kupang, Eldy Kana mengatakan kedua pemuda ini telah menjadi representasi dari seluruh pemuda Kota Kupang yang berprestasi. Keduanya telah menunjukkan jiwa nasionalis, yang siap untuk mengemban tugas kenegaraan pada 17 Agustus nanti. “Saya salut, kali ini Kota Kupang luar biasa. Oleh karena itu saya akan berkoordinasi dengan Pemerintah agar kedua anak ini dipastikan bisa menempuh pendidikan dan menggapai cita-cita dengan baik,” pungkasnya.

(rnc04)

  • 1.7K
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed