oleh

4 Orang Positif Covid-19 di 2 Bank di Kota Kupang Punya Kontak Erat dengan 20 Orang

Kupang, RNC – Kasus covid-19 di Kota Kupang, khususnya transmisi lokal terus meningkat. Pada Kamis (1/10/2020), terdapat 6 orang terkonfirmasi positif. Sebanyak 5 orang adalah transmisi lokal.

Selanjutnya, 1 orang adalah pelaku perjalanan. Dari 5 klaster lokal tersebut, 4 orang berasal dari dua bank di Kota Kupang, yakni 3 di BRI dan 1 di Bank NTT.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakanpara pasien saat ini ditangani di RST Wirasakti Kupang. Kemudian 1 pasien yang berjenis kelamin perempuan yang merupakan pelaku perjalanan dirawat di RS Bhayangkara Kupang.

Ia menambahkan, kasus baru ini tersebar di 4 kelurahan, yakni 1 di Liliba, 2 di Tuak Daun Merah (TDM), 2 di Oepura dan 1 di Fatufeto.

BACA JUGA: data Covid-19 NTT 1 Oktober: 10 Positif, Mayoritas Transmisi Lokal

Satgas Covid-19 Kota Kupang juga sudah menelusuri kontak erat pasien positif dari klaster perbankan. Disebutkan ada 20 kontak erat yang sedang ditangani.

“Ada empat orang positif Covid-19 dan sedang dilakukan tracing dan pendalaman kasus untuk bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sebelumnya, ada juga klaster perkantoran, yakni Kantor BPN Provinsi NTT. Terdapat 1 orang positif di BPN Kanwil NTT, dan sesuai penelusuran ada 269 orang yang kontak erat dengan pasien. Dari jumlah itu, 9 orang positif di Kota Kupang dan 1 orang lagi berada di TTU.

“Sedangkan masih sebanyak 252 orang menunggu hasil swab,” kata Ernest. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed