oleh

Vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang Dimulai, Kasdim 1604 jadi Orang Pertama Terima Vaksin

Iklan Covid Walikota Kupang

Vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang Dimulai, Kasdim 1604 jadi Orang Pertama Terima Vaksin

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang mencanangkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di pelataran Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik, Jumat (15/1/2021) pagi.

Iklan Dimonium Air

Pantauan RakyatNTT.com, hadir Wali Kota Jefri Riwu Kore, Wakil Wali Kota Hermanus Man, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satria Perdana T Binti, Kasdim 1604/Kupang, Letkol Inf Sugeng Prihatin S.Sos, M.sc M, Kasi Intel Kejari Kota Kupang beserta para peserta vaksinasi.

Dalam proses pencanangan ini, Kasdim 1604/Kupang, Letkol Inf Sugeng Prihatin S.Sos, M.sc M, jadi orang pertama di Kota Kupang yang lolos mendapatkan vaksin sinovac.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota, Hermanus Man menyampaikan, vaksin sinovac yang dicanangkan hari ini adalah tahapan awal vaksinasi untuk para pimpinan daerah dan diprioritaskan bagi 2.000 tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit dan Puskesmas di Kota Kupang.

BACA JUGA: Vaksin Sinovac Berikan Kekebalan Covid-19 Sampai 23 Kali Lipat

Menurutnya, vaksinasi sebagai upaya menekan angka perkembangan wabah corona yang kian meningkat di Kota Kupang. Vaksinasi tetap dilakukan bersama dengan penegakan protokol kesehatan yang terus dilaksanakan oleh warga.

“Rumus dalam upaya ini adalah, 4M tambah 3T tambah V sama dengan 0 Covid-19,” ucapnya.

Herman juga menyampaikan walau banyak pro dan kontra terhadap vaksinasi, namun secara ilmiah dan BPOM telah menyatakan vaksin Sinovac aman dan bisa meminimalisir penyebaran covid-19.

Untuk diketahui, vaksin yang telah tiba di Kota Kupang berjumlah 7.440 dosis. Selanjutnya akan disuntikkan untuk para tenaga kesehatan dan pejabat publik. Vaksinasi dilakukan dalam dua tahap. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed