oleh

Atlet Peraih Emas Naik Pikap Harus jadi Bahan Evaluasi Pemprov NTT

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Atlet NTT peraih medali emas PON XX Papua dari cabang muay thai, Susanti Ndapataka menjadi viral di media mainstream maupun media sosial lantaran dijemput pakai mobil pikap, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Peristiwa ini disoroti Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT, Yunus Takandewa. Kepada RakyatNTT.com, Rabu (6/10/2021) malam, Yunus mengatakan Pemerintah Provinsi NTT belum memiliki persiapan dalam mengikutsertakan atletnya di ajang nasional.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, Pemprov harus memperlakukan para atlet secara profesional, apalagi atlet yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. “Pemerintah itu harus memperlakukan atlet kita dengan profesional dan elegan karena mereka telah membawa nama NTT di tingkat nasional,” ungkapnya.

Politisi asal Fraksi PDIP ini menambahkan, kejadian ini harus menjadi bahan evaluasi bagi Pemprov NTT. Dengan demikian, tidak terjadi lagi pada atlet lain. PON harus dijadikan motivasi pemerintah agar menghidupkan olahraga, sehingga para atlet muda punya semangat membela daerah.

Menurutnya, ada sejumlah cabang olahraga yang tidak diperhitungkan, namun kenyataannya bisa menyumbang medali emas. Contohnya muaythai kelas 60 kg putri. “Di situ kita lihat atlet kita secara alamiah mereka punya feeling bertarung itu kuat, mereka itu mampu,” ungkapnya.

“Jadi perlu ada perlakuan yang adil dan baik, sehingga para atlet kita juga merasa bangga, ada semangat,” imbuh Yunus. (rnc04)

Baca Juga:  Tambah 1 Medali Perak dan 1 Perunggu, NTT Naik ke Peringkat 27

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed