oleh

Peraih Medali Emas PON, Susanti Ndapataka Resmi Diterima Kuliah di UKAW Kupang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Atlet peraih medali emas di cabang olahraga Muaythai asal Nusa Tenggara Timur, Susanti Ndapataka resmi diterima sebagai mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang.

Pantauan RakyatNTT.com, Senin (11/10/2021) pagi, Susanti Ndapataka didampingi perwakilan orang tua asuh, Rudi Kabunang dan pelatih Angga Silitonga. Mereka bertemu langsung Ketua Yayasan UKAW, Umbu Saga Anakaka dan Wakil Rektor I UKAW, Dr. Magdalena Ngongo.

Iklan Dimonium Air

Dalam pertemuan itu, perwakilan orang tua asuh Susanti Ndapataka, Erna Hangu menyampaikan niat Susanti untuk menempuh kuliah di UKAW pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prodi PJKR.

Ketua Yayasan UKAW, Umbu Saga Anakaka pun menerima Susanti Ndapataka sebagai mahasiswa dan memberi apresiasi kepada Susanti yang ingin melanjutkan studi di salah satu kampus terbesar di NTT itu. “Kami sudah menerima, dan akan kami akan proses lebih lanjut. Kekurangannya akan kami atur lebih lanjut,” ungkapnya.

Umbu Saga mengatakan, terkait dengan pembiayaan tak perlu dipikirkan, sebab hal itu menjadi tugas dari yayasan dan orang tua asuh. Ia berpesan agar Susanti dapat menjalankan kuliah selayaknya mahasiswa yang lain. UKAW pun akan mendukung karier Susanti untuk meraih prestasi hingga tingkatan yang lebih tinggi.

Tak hanya itu, Umbu Saga juga menyampaikan, dengan menempuh kuliah di UKAW, diharapkan cita-cita bisa tercapai, bahkan bisa menjadi dosen di kampus UKAW nanti.

Wakil Rektor I UKAW juga memberi apresiasi kepada Susanti. Menurutnya, pilihan atlet peraih medali emas di PON Papua ini secara langsung memberikan nilai tambah bagi UKAW. Ini dikarenakan dalam penilaian kampus terbaik tidak hanya pada akademik, namun memiliki mahasiswa yang berprestasi di ajang kejuaraan Nasional. “Suatu kredit poin berhubungan dengan akreditasi. Salah satunya apabila ada mahasiswa yang berprestasi dan kuliah di sini. Kami sangat mengapresiasi dan marilah kuliah dan belajar di kampus UKAW ini,” pungkas Magdalena. (rnc04)

Baca Juga:  Penumpang Fery Rute Larantuka-Kupang Meninggal, Ini Kronologinya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed