oleh

Bandara El Tari Kupang Tambah Jam Operasi

Kupang, RNC – Aktivitas di Bandara El Tari Kupang tetap berjalan normal sesuai protokol kesehatan pada era adaptasi baru. Bahkan sejak tanggal 1 September 2020, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El Tari telah menambah jam operasi.

“Semula kami beroperasi mulai dari jam enam pagi sampai jam empat sore. Sejak tanggal 1 September, kami menambah jam mulai dari jam enam pagi sampai jam lima sore,” ujar General Manager, Iwan Novi Hantoro, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, di tengah pandemik ini Bandara El Tari Kupang tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan secara ketat. Hal ini sebagai wujud komitmen Angkasa Pura I dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Yang kami lakukan adalah dengan menyemprotkan disinfektan secara rutin pada seluruh fasilitas dan peralatan di bandara. Seluruh petugas operasional diwajibkan menggunakan alat pelindung diri seperti masker, face shield, kacamata google dan sarung tangan,” sebut Iwan.

“Selain itu kami menyediakan handsanitizer di area terminal dan menerapkan konsep phisycal distancing atau jaga jarak,” tambah Iwan.

Dia berharap, pelaksanaan protokol kesehatan di Bandara El Tari Kupang dapat menumbuhkan kepercayaan diri bagi pengguna jasa agar tidak ragu untuk terbang lagi atau kembali berwisata ke berbagai destinasi di tanah air.

“Kami berharap kepada seluruh pengguna jasa dan pengunjung bandara agar selalu menaati protokol kesehatan yang ditetapkan, antara lain wajib menggunakan masker di area bandara, selalu mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan senantiasa menjaga jarak,” ungkapnya. (*/rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed