oleh

Bersihkan Pasar Oeba, Pemkot Pakai Alat Berat

Kupang, RNC –Aksi massal Ayo Bersihkan Kupang yang dilaksanakan Jumat (9/8/2019) cukup maksimal hasilnya. Ini terlihat di kawasan Pasar Oeba.

Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Kupang melaksanakann aksi bersih-bersih di kawasan pasar Oeba melibatkan puluhan petugas dibangun warga dan nelayan setempat. Petugas bersama warga berhasil menormalkan aliran pembuangan air ke laut.

Petugas pun menurunkan satu unit excavator untuk mengeruk sampah-sampah yang tersumbat di selokan. Para nelayan dan pedagang yang ada di sekitar pasar ikan juga turut serta dalam aksi bersih-bersih tersebut. Salah satu pedagang, Fery Sau mengatakan dirinya turut serta dalam aksi tersebut karena sudah cukup lama kondisi pasar memprihatinkan. Sampah sudah membusuk dan menyebabkan polusi udara dan merusak ekosistem laut.
“Yah penting, sebab kalau tidak kasi bersih nanti pantai ini terlihat jorok, apalagi ada pasar ikan. Orang mau belanja hanya tutup hidung karena bau,” katanya.

Perangkat daerah lingkup Pemkot Kupang yang terlibat dalam aksi bersih di pasar Oeba yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas KUKM, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Keuangan dan Aset Daerah serta petugas kelurahan. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *