oleh

Ini Hasil Lomba Sekolah Hijau dan Sehat Tingkat SD se-Kota Kupang

Kupang, RNC – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kupang menyelenggarakan dua lomba untuk tingkat SD se-Kota Kupang, yakni lomba lingkungan sekolah hijau dan sehat serta lomba cerdas cermat lingkungan sekolah hijau dan sehat. Penilaian lingkungan hijau dan sehat dilakukan sejak Juli lalu.

Sebanyak enam SD mewakili tiap kecamatan. Kecamatan Oebobo diwakili SD Bertingkat Oebobo, Kecamatan Kelapa Lima diwakili SD Inpres Oesapa, Kecamatan Kota Raja diwakili SD GMIT Kuanino 2, Kecamatan Kota Lama diwakili SD Negeri Pasir Panjang, Kecamatan Alak diwakili SD Inpres Tenau dan Kecamatan Maulafa diwakili SD Inpres Maulafa.

Untuk kategori lomba lingkungan sekolah hijau dan sehat juara I diraih SD Bertingkat Oebobo, juara II SD Inpres Oesapa dan juara III SD Inpres Maulafa. Sementara untuk cerdas cermat lingkungan sekolah hijau dan sehat, yang meraih juara I SD Inpres Oesapa, juara II SD Inpres Tenau, juara III SD GMIT Kuanino 2, juara IV SD Inpres Maulafa, juara V SD Negeri Pasir Panjang dan juara VI SD Bertingkat Oebobo.

Sekretaris Dinas PRKP Kota Kupang, Josefina M. D. Getha, ST, MM saat acara penutupan di aula rumah jabatan Wali Kota Kupang, Kamis (8/8/2019), mengatakan kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi di tingkat SD untuk enam kecamatan. Setiap kecamatan diwakili oleh satu sekolah. “Tentunya ada kriteria dimana dari krteria itu kami mengambil sekolah yang unsur lingkungannya itu gersang. Artinya ada pepohonan, tapi tidak hijau dan juga sekolah yang mempunyai pagar, sehingga dari situ kita dapat menilai bagaimana sekolah itu bisa menanam. Artinya pemeliharaan dan perawatan tanaman itu benar-benar diperhatikan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini seiring dengan adanya aksi massal Ayo Bersihkan Kupang oleh Pemerintah dan warga Kota Kupang dan juga dukungan untuk “Ayo Berubah menuju Kupang Smart City”. Terkait hal ini, Dinas PRKP ingin mengajarkan sedini mungkin kepada anak-anak sekolah dasar supaya mereka bisa menjaga lingkungan agar menjadi hijau dan sehat. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *