oleh

Bhabinkamtibmas BRIGPOL Sinto, Kawal Distribusi Pupuk Bersubsidi

Ba’a, RNC – Dedikasi Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Baru, Polres Rote Ndao, BRIGPOL Sinto Simson Malelak, tidak diragukan lagi. Sinto memiliki jiwa sosial tinggi terhadap masyarakat Desa Binaan di Desa Nusakdale dan Batulilok, Kecamatan Pantai Baru. Dalam patroli optimalisasi pemolisian masyarakat “Program Quick Wins Presisi”, dia menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait ketersediaan pupuk untuk musim tanam 2022/2023.

Ia mendampingi tiga ketua kelompok tani (Poktan) berkoordinasi dengan agen pengecer pupuk wilayah Pantai Baru di Kantor UD. Oleh Dia, Kelurahan Olafulihaa, Jumat (4/11/2022) siang. Selain itu, Sinto juga melakukan pengawasan dan pengawalan pupuk yang didistribusikan, mulai dari gudang hingga sampai ke Desa Nusakdale. Tak hanya itu, dia juga ikut membantu saat bongkar muat pupuk ke masing – masing anggota poktan.

banner BI FAST

Kepada RakyatNTT.com, Sinto mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat yang ia peroleh, saat patroli optimalisasi pemolisian masyarakat “Program Quick Wins Presisi” di Desa Nusakdale. “Saat patroli, dapat informasi dari masyarakat kalau kelompok tani di Desa Nusakdale dan Batulilok, belum tersedia pupuk bersubsidi untuk persiapan musim tanam 2022/2023,” kata Sinto.

Atas informasi tersebut, dia kemudian berkoordinasi dengan beberapa ketua kelompok tani, yakni Ketua Poktan Samuliti, Okto Fren Hun, Poktan Namahena, Arifon Malelak, dan Poktan Fuakdale, Buce Malelak. Selanjutnya dia mendampingi mereka berkoordinasi dengan agen pengecer pupuk UD. Oleh Dia. “Setelah kita cek di pengecer, ada stok pupuk untuk ketiga Poktan, sehingga kami tebus. Selanjutnya langsung didistribusikan, dan untuk memastikan distribusi pupuk aman, saya kawal sampai di rumah ketua poktan masing – masing,” beber Sinto seraya berharap, anggota poktan memanfaat secara baik pupuk bersubsidi tersebut.

Baca Juga:  KPU Laksanakan Tes CAT PPS se-Kabupaten Rote Ndao

Sementara ketiga ketua poktan menyampaikan terima kasihnya kepada Bhabinkamtibmas Sinto Malelak yang telah membantu mereka memperoleh pupuk bersubsidi itu. Sekedar tahu, BRIGPOL Sinto adalah Polisi Desa Berprestasi. Ia pernah menerima penghargaan dari Kapolres Rote Ndao atas prestasinya menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membeli sembako lalu diberikan kepada dua keluarga di Desa Nusakdale dan Batulilok. Sinto juga peduli kepada lansia, dengan memberikan bantuan sembako dan pengobatan, serta memberikan beasiswa kepada anak dari keluarga kurang mampu, dan mobilisasi masyarakat untuk divaksinasi Covid-19. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *