oleh

FTBM Rote Ndao Gelar Aneka Lomba Literasi

Ba’a, RNC – Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Rote Ndao menggelar aneka lomba literasi dalam rangka menumbuhkembangkan kesadaran dan budaya literasi di negeri Ti’ilangga permai ini.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (28/11/2022) ini 2022 bertempat di Sekretariat FTBM Kabupaten Rote Ndao di Jalan Civic Center Ba’a, Rote Ndao. Kegiatan ini meliputi beberapa jenis lomba antara lain; Lomba Cerita Rakyat Rote Ndao, Lomba Bertutur Syair Rote, Lomba Kerajinan Tangan Membuat Buket, dan kegiatan non lomba lainnya yakni Gebyar Literasi.

banner BI FAST

Kegiatan Lomba Literasi ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rote Ndao, Mouris Bulan, S.Pd. Peserta lomba literasi sebanyak 85 orang yang berasal dari berbagai Taman Bacaan Masyarakat yang ada di Kabupaten Rote Ndao seperti TBM Zaitun, TBM Mother Ignacia, TBM Hati Tulus, TBM Rote Pintar, TBM G2 Zaitun, TBM Literasi 13, dan TBM Persada.

Adapun kategori peserta lomba adalah peserta tingkat Sekolah Dasar dan tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Lomba literasi ini menghadirkan juri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rote Ndao dan pegiat literasi di Rote Ndao.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rote, Moris Bulan, S.Pd dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan lomba literasi yang digagas oleh FTBM Kabupaten Rote Ndao. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan lomba literasi ini, kami harapkan peserta dapat mengikuti lomba ini dengan baik demi menumbuhkembangkan kesadaran dan budaya literasi yang baik di daerah ini,” ungkapnya.

Ketua FTBM Kabupaten Rote Ndao, Martinus Patola, S.Pd di sela-sela kegiatan lomba mengatakan di penghujung tahun 2022, FTBM Kabupaten Rote Ndao kembali mengeksekusi sebuah program FTBM yakni lomba literasi antar TBM yang melibatkan siswa SD dan SMP dari beberapa sekolah di Kabupaten Rote Ndao.

Baca Juga:  BNNK Rote Ndao Rilis Capaian dan Prestasi di Tahun 2022

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja FTBM Kabupaten Rote Ndao yang dilaksanakan untuk merangsang kesadaran dan menumbuhkembangkan budaya literasi bagi generasi muda di Kabupaten Rote Ndao,” ujarnya.

Pantauan RakyatNTT.com di lokasi kegiatan tampak para peserta lomba mengikuti kegiatan dengan semangat dan penuh antusias sejak awal hingga selesainya kegiatan lomba literasi ini. (rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *