oleh

Bupati Simon: Kalau Rakyat Sadar dan Taat Bayar Pajak, PAD Malaka akan Meningkat

Betun, RNC – Suatu negara atau daerah akan sangat maju jikalau warga atau masyarakatnya sadar dan selalu taat membayar pajak pada waktunya. Karena hasil dari pajak itulah yang dipakai untuk membangun daerah. Bahkan hasil penelitian yang dilakukan, 80 persen APBN Indonesia bersumber dari pajak.

Hal ini dikatakan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH di aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (13/1/2022) pada kegiatan pemberian piagam penghargaan kepada lembaga atau instansi dan masyarakat pemilik kendaraan bermotor yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi NTT melalui UPT Pendapatan Wilayah Malaka bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka.

Iklan Dimonium Air

Lebih lanjut, Bupati Simon mengatakan pajak harus menjadi kontribusi wajib bagi semua wajib pajak. “Oleh karenanya hukumnya wajib untuk membayar pajak sesuai regulasi dan aturan yang berlaku di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, karena hasilnya pasti positif,” tegas Bupati Simon.

Pada saat yang sama, Bupati Malaka menyentil salah strategi yang dilakukannya bersama Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, yakni apel kendaraan bermotor milik Pemerintah Kabupaten Malaka.

“Sebagai orang yang sangat paham tentang hukum pajak, strategi ini mesti dilakukan untuk menambah pendapatan bagi daerah. Sehingga pada bulan Juli 2021 lalu, kami adakan kegiatan apel itu. Ke depannya akan terus dibuat sebagai salah satu upaya untuk mendukung program UPT Pendapatan Wilayah Malaka dengan sistem jemput bola,” ungkapnya.

Tentang penghargaan yang diterima oleh wajib pajak yang dipandang taat, sadar dan senantiasa mendukung seluruh program kegiatan UPT Pendapatan Daerah Wilayah Malaka, Bupati Simon Nahak mengemukakan penghargaan itu adalah motivasi atau support agar terus berkembang ke arah yang lebih baik.

“Kerja sama seperti ini harus terus dibangun untuk kemajuan suatu daerah dalam berbagai bidang kehidupan. Kita akan bangga dan senang jika PAD wilayah kita selalu meningkat,” tuturnya.

Baca Juga:  Lantik 63 Penjabat Kades, Bupati Simon Nahak Tegaskan Lanjutkan Audit Dana Desa

Di sela-sela kegiatan, diberikan piagam penghargaan kepada perwakilan penerima. Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, Ketua DPRD Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran, Sekretaris Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT Yosef Florianus Napan, Plh. Sekda Malaka Silvester Leto, pimpinan perangkat daerah dan undangan lainnya. (rnc11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed