oleh

Cegah Covid-19, Salat Id di Ende akan Dilaksanakan di Masjid

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan salat Idul Fitri yang biasanya dilaksaksanakan di Lapangan Pancasila, tahun ini akan dilaksanakan di masjid-masjid.

Kepastian pelaksanaan salat id di masjid disepakati dalam rapat terbatas pimpinan organisasi Islam Kabupaten Ende bersama Bupati H. Djafar H. Achmad di ruang kerja Bupati, Rabu (5/5/2021).

Iklan Dimonium Air

Dalam rilis Prokompim Setda Ende kepada RakyatNTT.com, Bupati Djafar Achmad yang memimpin jalannya rapat tersebut mengatakan, kebijakan dan kesepakatan antara pemerintah dengan pimpinan organisasi Islam terkait peralihan salat id dari Lapangan Pancasila ke masjid-masjid guna mencegah terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Ende.

Menanggapi permintaan dari salah satu Majelis Ta’lim agar pemerintah membantu menyediakan masker, Bupati Djafar mengatakan, pemerintah Kabupaten Ende akan mendukung penuh pelaksanaan salat id di masjid-masjid dengan menyediakan masker serta alat pengukur suhu tubuh.

“Kami pemerintah akan bantu masker dan siapkan alat pengukur suhu tubuh di masjid-masjid dan saya minta umat Islam untuk patuhi protokol kesehatan selama laksanakan salat id,” ujar bupati Djafar.

Bupati Djafar juga berharap bantuan dan dukungan dari tokoh agama untuk memberikan pemahaman kepada umat Islam terkait peralihan pelaksanaan salat id dari Lapangan Pancasila ke masjid.

Pada kesempatan itu, juga disepakati Idul fitri tahun ini tidak ada pawai takbir keliling. Takbir dilaksanakan di masjid masing-masing. (*/rnc16)

Baca Juga:  Selesaikan Persoalan Tanah di Ende, Wamen ATR/BPN Minta Dukungan Tokoh Adat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed