oleh

CV. Sarana Teknik Beri Bantuan Rumah untuk Warga di Matim

Iklan Covid Walikota Kupang

Borong, RNC – CV. Sarana Teknik (ST) melakukan aksi peduli sosial dengan memberikan Bantuan Rumah Sederhana (BRS) untuk Martinus Japi, warga Desa Gunung, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Bantuan rumah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Matim, Agas Adreas,SH,MH., Sabtu (12/06/21).

Iklan Dimonium Air

Dalam rilis yang terima RakyatNTT.com, dari Kabag Prokopim Matim, Jefrin Haryanto, Bupati Agas menyampaikan apresiasi kepada CV. ST atas kepedulian yg diwujudnyatakan dalam bentuk rumah.

“Semoga apa yang dilakukan oleh CV. ST bisa menjadi contoh untuk kita semua. Rasa syukur bisa dinyatakan dalam banyak bentuk. Bentuk syukur yang dilakukan oleh CV. ST dengan membangun rumah sederhana sangat kita hargai, semoga hal ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua” kata Bupati Agas.

Sementara Martinus Japi selaku penerima manfaat dari CV. ST mengatakan, ia bersama keluarga bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Pemda Matim dan pemilik CV. ST atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Kini rumah yang ia bersama keluarga tempati sudah menjadi lebih baik.

“Saya sudah lumpuh selama 9 tahun dan rumah yang dibangun ini sangat membantu saya dan keluarga. Kami akhirnya memiliki rumah yang layak untuk ditempati. Terima kasih banyak untuk Bupati Matim dan Bapak Toni (Pemilik CV) yang sudah membangun rumah ini,” ungkap Martinus.

Sementara itu, Direktur CV. Sarana Teknik Tonny M. Tansatrisna mengatakan, BRS yang dibangun adalah rumah sederhana dengan ukuran 6×6 meter dan menggunakan konstruksi baja hollow dan multiroof.
“Kami berusaha memberikan yang terbaik sehingga keluarga bpk Martinus nyaman tinggal di dalamnya” kata Toni.

Selain bantuan rumah dari CV. ST, Pemda Matim melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga memiliki program Pembangunan Rumah Layak Huni dari dua sumber yaitu bersumber dari APBN dan DAK.

Baca Juga:  Pemuda di Matim Dianiaya Sekelompok Preman, Polisi Diminta Bertindak Tegas

Kadis PUPR Matim, Yoseph Marto mengatakan, untuk 2021 APBN membiayai 100 unit rumah di Kecamatan Borong dan Ranamese. Sedangkan DAK membiayai pembangunan rumah di empat kecamatan yaitu Kecamatan Kota Komba, Kecamatan Ranamese, Kecamatan Elar dan Kecamatann Sambi Rampas.

“CSR ini adalah yg pertama dari mitra DPUPR dengan nilai kurang lebih 80 jt rupiah. Harapan kami, selanjutnya akan ada rekan2 lain yang tergerak dan membagi rejekinya dengan masyarakat yang membutuhkan,” kata Yoseph Marto.

Pengguntingan pita dan kunci rumah diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Matim,Theresia Wisang Agas didampingi oleh Camat Kota Komba dan disaksikan oleh Bupati Matim.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Kabupaten Matim Dapil Kota Komba, Kadis PUPR, Kadis Sosial, Kadis Nakertrans serta para tokoh adat dan masyarakat Dusun Ritapada Ds. Gunung. (rnc23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed