oleh

Desa Tebara Kini Terang Benderang

 

Waikabubak, RNC – Masyarakat di Dusun 4 Weekaraba, Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi NTT, boleh bersenang. Pasalnya, Rabu (12/1/2022), PT. PLN (Persero) Area Sumba Barat, melakukan Com Test jaringan utama listrik, dengan titik gardu terletak di daerah tersebut.

Iklan Dimonium Air

Marten Roga Wino Bira, SS, kepala Desa Tebara, menyebutkan, dalam APBDES Tahun Anggaran 2021, pihaknya menganggarkan subsidi pemasangan meter listrik bagi warga, sebesar 62% dari total anggaran meter 900 VA, ditambah swadaya masyarakat 38%.

Dia menambahkan, subsidi pemerintah desa lewat dana desa, untuk membantu warga yang kurang mampu. Sedangkan swadaya masyarakat adalah bentuk tanggung jawab masyarakat dalam memanfaatkan penerangan listrik.

Karena itu, Marten menyampaikan terima kasih kepada PT. PLN (Persero) Regional NTT, PT. PLN (Persero) Area Sumba Timur dan Area Sumba Barat, manajer Area PLN Area Sumba Barat, manajer Teknik PLN Area Sumba Barat dan seluruh staf, yang telah mewujudkan mimpi masyarakat Desa Tebara, menikmati listrik.

Seperti disaksikan RakyatNTT.com, jaringan listrik di Dusun 4 Weekaraba, Dusun 1 Sagarung, Letekamugilana dan sekitarnya, telah teraliri listrik. (rnc26)

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid - 19, Bupati Ende Gelar Rakor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed