oleh

Wabup John Lado Ajak TP PKK Wujudkan Sumba Barat “BERSERI”

 

Waikabubak, RNC – Wakil Bupati (Wabup) Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, menghadiri “Perayaan Natal Bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat”, Jumat (14/1/2022). Dalam sambutannya, John Lado menuturkan, Natal bukan hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan sebagai bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang dimiliki.

Iklan Dimonium Air

“Dalam semangat Natal ini, saya mengajak segenap TP PKK Kabupaten Sumba Barat, agar senantiasa berpikir cerdas, tulus, ikhlas dan bekerja keras bagi kesejahteraan sesama,” imbuh John Lado.

Hal ini, lanjutnya, tidak terlepas dari tujuan PKK yaitu memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan, menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

John Lado juga mengingatkan pengurus TP PKK Sumba Barat, agar senantiasa bersama pemerintah daerah menggerakkan pemberdayaan keluarga serta mampu  mewujudkan kasih persaudaraan melalui tugas dan pekerjaan.

“Saya berpesan kepada seluruh pengurus Tim Penggerak PKK kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan, agar memperhatikan penanganan stunting melalui program dan kegiatan TP PKK. Selain itu, pengurus TP PKK harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan keluarga dalam mewujudkan kota dan desa “BERSERI” (Bersih, Sehat, Rapi dan Indah),” ujar John Lado seraya menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2022.

Perayaan Natal Bersama itu turut dihadir Penjabat Sekda, Drs. Daniel Baya Pabala, para staf ahli bupati, para asisten sekda, pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Dra. Leni Poteleba Henuk, Ny. L.B. Pandango Wadoe, BA, Ny. Dra. M.W. Dapawole Monteiro, camat dan lurah. (rnc26)

Baca Juga:  PKBS GMIT Gelar KPI dan Natal di Jemaat Rehobot Rinin, Dihadiri Bupati Kupang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed