oleh

Di Dakwaan, Habib Rizieq dan Istri Positif Corona tapi Ngaku Sehat

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Jaksa penuntut umum membacakan dakwaan terhadap terdakwa Dirut RS UMMI Bogor Andi Tatat terkait kasus tes swab Habib Rizieq. Jaksa membeberkan video habib Rizieq yang mengaku sehat dan diunggah oleh RS UMMI.

“Video tersebut diunggah oleh channel youtube RS Ummi Official pada tanggal 29 November 2020 dengan judul ‘Testimoni IB HRS Untuk Pelayanan RS UMMI’,” ujar Jaksa dalam persidangan di PN Jaktim, Selasa (16/3/2021).

Iklan Dimonium Air

Jaksa lantas membacakan pernyataan Habib Rizieq dalam video. Dalam video tersebut Habib Rizieq mengatakan dirinya mendapatkan perawatan di RS UMMI.

Selain itu, Habib Rizieq mengaku dalam kondisi sehat dan akan segera pulang.

“Moh Rizieq bin Husein Syihab alias Habib Muhammad Rizieq Shihab tampil memberikan informasi dan keterangan berbunyi ‘Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh, alhamdulillah wa syukurillah wanikmarillah, saya saat ini ada di rumah sakit UMMI dan sebentar lagi Insyallah kita akan kembali ke rumah, alhamdulillah selama observasi general chekup di RS UMMI pelayanan yang luar biasa dan saya ucapkan terimakasih kepada manajemen RS UMMI, kepada para dokter, kepada para suster dan kepada semua pegawai rumah sakit yang saya perhatikan selama ini bekerja menjaga dan menilai nilai agama dan juga kerjasama di antara masing-masing bagian itu sinergi luar biasa dan bukan cuma disitu, selalu memperhatikan keluhan apapun dan kendala pasien dan dokternya disini profesional, cerdas serta tidak pelit informasi dan apa yang perlu diketahui oleh pasien semua diketahui, subhanallah dan saya berhatap mudah-mudahan rumah sakit UMMI menjadi rumah sakit yang berkah dan berkahi oleh Allah SWT. Sekali lagi saya berterimakasi kepada seluruh manajemen RS UMMI yang berapa waktu lalu menerima permohonan saya untuk check up di rumah sakit ini dan pulang juga atas permintaan saya, karena memang kita rasa sudah segar sekali, Alhamdulillah hasil pemeriksaan semua baik dan mudah-mudahan tetap sehat wal afiat’,” ujar jaksa.

BACA JUGA: Disidang Hari Ini, Habib Rizieq akan Dijerat Pasal Berlapis

Selain itu, jaksa mengatakan terdapat video Habib Rizieq yang menyatakan dirinya dalam keadaan sehat. Serta menjalani perawatan di RS UMMI karena kelelahan.

Jaksa mengatakan, pernyataan dalam video tersebut bertentangan dengan hasil pemeriksaan MER-C. Dimana dalam hasil pemeriksaan swab test antigen Habib Rizeq dinyatakan positif COVID-19.

“Apa yang ditayangkan merupakan tindakan menyiarkan berita atau pemberitaan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran dikalangan rakyat. dimana dalam pemberitaan tersebut tidak sesuai dengan hasil pemeriksaan swab test antigen oleh dr Hadiki Habib terhadap terdakwa dan terhadap istrinya yang telah dinyatakan positif COVID-19,” tuturnya.

Diketahui, kasus RS UMMI terkait tes swab Habib Rizieq bermula saat Andi Tatat dilaporkan ke polisi. Andi Tatat dilaporkan Satgas COVID-19 Kota Bogor dengan laporan bernomor LP/650/XI/2020/JBR/POLRESTA BOGOR KOTA tertanggal 28 November 2020.

Andi Tatat dilaporkan karena dinilai menghalang-halangi upaya satgas melakukan swab test terhadap Habib Rizieq. Saat Satgas hendak melakukan tes swab, Habib Rizieq sedang menjalani perawatan di RS UMMI Bogor.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed