oleh

Koruptor Gaji ASN Sumba Timur Siap Diadili, 5 Tersangka Dititip di Kupang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Kejaksaan Negeri Sumba Timur resmi melimpahkan kasus dugaan tindak pidana korupsi gaji ASN Sumba Timur ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang, Selasa (21/9/2021).

Kepada RakyatNTT.com, Kasipenkum Kejati NTT, Abdul Hakim membenarkan hal tersebut. Sebanyak 5 tersangka dilimpahkan Kejari Sumba Timur ke Pengadilan Tipikor Kupang. Mereka diduga terlibat kasus penyimpangan pengelolaan realisasi gaji ASN pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur Tahun Anggaran 2019.

Iklan Dimonium Air

Kerugian negara akibat korupsi yang dilakukan 5 tersangka dengan inisial MMM,YRP,HP,AP dan YW, yakni Rp7.306.120.900. Ke-5 tersangka tersebut dipastikan sangat mengetahui dan terlibat dalam realisasi gaji Aparatur Sipil Negara pada tahun 2019. “Sudah dilimpahkan ke pengadilan. Untuk sementara tahanannya sementara berada di Rutan Kelas II B Penfui Kupang,” kata Abdul.

Abdul mengatakan, JPU yang menangani kasus ini berasal dari Kejaksaan Negeri Sumba Timur. Kejari masih menunggu jadwal sidang dari Pengadilan Negeri Kelas IA. (rnc04)

Baca Juga:  Pembangunan Bendungan Kambaniru Ditarget Rampung Desember 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed