oleh

Dinkes Kota Kupang Buka Layanan Kesehatan di Posko Pengungsian

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Dinas Kesehatan Kota Kupang tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Kupang yang ditampung di posko pengungsian.

Pantauan RakyatNTT.com, di kamp pengungsian GMIT Eden Kisbaki, Kelurahan Manutapen, Senin (12/4/2021) siang, Dinas Kesehatan Kota Kupang melakukan pemeriksaan rapid-antigen untuk warga. Hal dimaksudkan untuk memastikan tidak ada penyebaran virus corona di kamp. Pasalnya, banyak warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Iklan Dimonium Air

Saat diwawancarai RakyatNTT.com, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Retnowati menjelaskan pelayanan kesehatan bagi seluruh tempat pengungsian akan terus dilakukan. Saat ini yang terlihat adalah potensi penyebaran Covid-19, sebab banyak di antara warga tidak patuh protap pencegahan.

BACA JUGA: Puluhan Unit Truk Dikerahkan Angkut Sampah Sisa Badai Seroja

“Sehingga dari tindak lanjut ini kalau didapat positif yah kita langsung screening dengan PCR, nanti yang reaktif kita langsung pindahkan ke Hotel Yotowawa,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, selain pemeriksaan untuk Covid-19, layanan kesehatan lainnya seperti ibu dan anak juga tetap diberikan. Para warga yang mengalami gangguan kesehatan tetap terlayani. Dari hasil pemeriksaan bisa dirujuk ke rumah sakit.

Retno juga menyampaikan, saat ini tenaga medis seperti perawat dan dokter tetap dikerahkan dari Puskesmas guna memberikan layanan bagi warga. “Kalau memang ada ibu hamil maka ada bidan di situ. Trus tenaga 3T-nya juga membantu,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Banyak Anggota DPRD Kota Kupang Absen, Sudah 3 Hari Sidang LKPJ Macet

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed