oleh

Dinkes Kota Kupang Siap Realisasi Upah Pengusung Jenazah Covid-19

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Sebanyak 33 orang pengusung jenazah Covid-19 mengadu ke DPRD Kota Kupang lantaran upah mereka belum dibayar oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang sejak Maret 2021.

Kepada RakyatNTT.com, Selasa (8/6/2021) siang, Anggota DPRD Kota Kupang, Jefta Sooai yang menerima pengaduan tersebut mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan, drg. Retnowati agar segera merealisasikan anggaran untuk membayar upah para tenaga pengusung jenazah.

Iklan Dimonium Air

“Melalui pengaduan ini saya langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dan pengakuannya Senin ini sudah bisa dilakukan pembayaran, sehingga saya berharap apa yang disampaikan Kadis Kesehatan bisa terealisasi secara cepat,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowaty menyampaikan saat ini proses realisasi anggaran untuk para pengusung jenazah sedang dilakukan di Bank NTT. Dipastikan dalam pekan ini upah para pengusung untuk Maret segera terbayar sesuai penugasannya.

“Yang pasti tetap akan terbayar sesuai dengan surat tugas, karena setiap orang harus di-list dulu, pembayaran untuk bulan Maret saja,” jelasnya.

Ia menjelaskan dana yang dikhususkan bagi para sukarelawan pengusung jenazah senilai Rp 200-an juta. Selanjutnya setelah pembayaran tersebut, urusan jenazah akan dialihkan ke Dinas Sosial. Hal itu dilakukan sesuai hasil rapat Satgas.

“Sebelumnya direkrut sebagai sukarelawan di Dinas Kesehatan, jadi kalau nanti kalau di Dinas Sosial tidak direkrut maka jangan marah kita kan,” pungkasnya.

(rnc04)

Baca Juga:  Covid-19 Melonjak Tajam, Tolong Perketat Penerapan Prokes!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed