oleh

DPRD Minta Pemkot Kupang Percepat Realisasi Dana Covid-19 

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Kupang meminta Pemerintah Kota Kupang mempercepat realisasi anggaran penanganan wabah covid-19 tahun 2021.

“Pemerintahkan sudah janji dana ini akan distribusikan secara merata ke tingkat OPD hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, sehingga kami minta agar dipercepat,” kata anggota DPRD Kota Kupang, Yuvensius Tukung, Senin (15/3/2021).

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, jika prosesnya berlama-lama, maka program tidak berjalan dengan baik. “Jangan berlama-lama lagi, karena makin lama orang makin bosan,” ujar Ketua Komisi I tersebut.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Kupang sudah berkomitmen mengucurkan anggaran tersebut tepat waktu sehingga dewan menunggu prosesnya.

Ia berharap anggaran refokusing untuk penanganan covid-19 dapat terealisasi secara cepat agar semua OPD bersinergi dan berkoordinasi untuk menghadapi pandemi covid-19.

Sebelumnya diberitakan, Asisten III Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally mengatakan dirinya bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan para pimpinan OPD masih terus melakukan penghitungan anggaran sesuai dengan usulan kebutuhan yang harus dimasukkan dalam refokusing.

BACA JUGA: Refokusing Anggaran Rp80 M di Pemkot Kupang, Kelurahan Dapat Dana Besar

Ia mengatakan, proses untuk melakukan refokusing anggaran di tahun 2021 ini harus dilakukan secara teliti. Untuk menjawab semua kebutuhan yang diusulkan Pemkot tetap berkonsultasi dengan Pemerintah Provinsi NTT serta berkoordinasi dengan Inspektorat, sehingga tidak ada ketimpangan dalam pengelolaan anggaran.

“Kita hati-hati musti konsultasi dengan Pemerintah Provinsi, dengan Inspektorat musti adakan review. Kita harus hati-hati tidak ada maksud lain yah,” ungkapnya.

Yanuar juga menambahkan, anggaran yang ditargetkan dari refokusing adalah Rp 80 miliar. Kebutuhan paling besar ada pada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik, satgas tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

Anggaran ini diprioritaskan untuk mendukung jalannya penanganan wabah covid-19 secara sektoral maupun lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Rumah Zakat Bantu 2 Unit Perahu Motor untuk Nelayan Kota Kupang

(rnc05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed