oleh

Dukung Pembangunan Kupang Square, Para PKL Pindah ke Depan Eks Kantor Bupati

Kupang, RNC – Para pedagang kaki lima yang berjualan di Pantai LLBK atau Pantai Teddy’s, di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama mendukung penuh pembangunan Kupang Square di area tersebut.

Pantauan RakyatNTT.com, Senin (9/11/2020) petang, hanya tersisa 3 kios kecil yang masih berdiri. Sebagaian besar pedagang di lokasi tersbut sudah pindah sementara di depan eks-Kantor Bupati Kupang.

Dersi Tari, salah satu pedagang mengatakan ia sangat mendukung pembangunan Kupang Square karena tujuannya untuk menata lokasi itu menjadi lebih eksotik. “Besok sudah dibongkar ada sisa 3 kios, karena harus bongkar meter listrik. Nanti (selesai pembangunan) katong datang ke sini menjual lagi tambah ramai lagi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Kabar Gembira! Kupang Square Mulai Dibangun, Begini Desainnya

Pedagang lainnya, Oktovianus Goma mengatakan ia sudah berdagang di lokasi terdsebut sejak tahun 2006 lalu. Namun, baru kali ini Pemerintah Kota Kupang mulai menata lokasi tersebut. Padahal, lokasi ini adalah tempat bersejarah dan sudah menjadi ikon wisata Kota kupang.

Menurut dia, perhatian pemerintah untuk menata lokasi pesisir itu, termasuk membangun pusat kuliner perlu didukung. Dengan adanya tempat yang lebih indah dan tertata, maka akan semakin banyak pengunjung.

“Yah pasti mendukung lah, ko buat katong na. Jadi sebagai masyarakat, sebagai PKL di sini kita mendukung pembangunan ini,” kata Oktovianus. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed