oleh

5 Fraksi DPRD Kota Kupang Ngotot Tak Mau Bersidang, Sidang Kembali Ditunda 3 Hari

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Sidang dengan agenda pandangan fraksi-fraksi terhadap LKPJ Wali Kota Kupang Tahun 2020 sudah 3 hari mogok, setelah ditunda pada Selasa(27/4/2021) lalu. Jumat hari ini sidang ini belum juga digelar.

Sebanyak 5 fraksi di DPRD Kota Kupang tak mau menanggapi surat panggilan Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe untuk berkoordinasi melanjutkan persidangan. Ke-5 fraksi tersebut, yakni Fraksi Nasdem, Golkar, PKB, gabungan PAN-Perindo dan gabungan Hanura-Berkarya-PSI-PPP.

Iklan Dimonium Air

Kepada RakyatNTT.com, Jumat (30/4/2021) sore, Ketua DPRD, Yeskiel Loudoe menyampaikan bahwa hingga saat ini pintu ruangan pimpinan DPRD tetap terbuka. Pihaknya siap menerima para pimpinan fraksi dan berdiskusi bersama.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Kupang Beberkan Alasan 5 Fraksi ‘Mogok’ Bersidang

“Makanya saya bilang datang saja kalau memang ada salah pimpinan atau siapa pun supaya diclearkan to,” ungkapnya.

Yes menambahkan, upaya koordinasi yang dilakukan pimpinan DPRD, yakni sudah menyurati Ketua dan Anggota dari 5 fraksi tersebut untuk berkoordinasi dengan pimpinan dewan. Dengan demikian, sidang dapat dilanjutkan Senin (3/5) pekan depan.

Diberitakan sebelumnya, 5 fraksi ‘mogok’ bersidang sehingga sidang LKPJ wali kota pun terpaksa diskors. Fraksi-fraksi tersebut menyampaikan alasan yang bermacam-macam, mulai dari tidak setuju Ketua DPRD menerima pengaduan dari lurah dan RT/RW terkait kasus dugaan penganiayaan anggota DPRD terhadap lurah Naikoten I. Selain itu, ada juga fraksi yang mengaku anggotanya sakit. Beberapa fraksi lain meminta sidang dijadwalkan ulang melalui pembahasan Badan Musyawarah. (rnc04)

  • 93
    Shares
Baca Juga:  Angka Covid-19 Meningkat, Pemkot Kupang Siapkan 3 Unit GeNose

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed