oleh

Kabar Gembira! Kupang Square Mulai Dibangun, Begini Desainnya

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore membuktikan janjinya menata kawasan pantai Lai-lai Besi Koepan (LLBK) di Kecamatan Kota Lama. Kawasan Kota Tua ini bakalan jadi objek wisata sejarah sekaligus wisata kuliner favorit masyarakat Kota Kupang.

Senin (9/11/2020), kawasan ini mulai ditutup. Pasalnya proses pengerjaan segera dimulai. Wali Kota Jeriko pun memantau langsung proses penutupan lokasi yang dikenal dengan Pantai Teddy’s tersebut. Proyek bernilai Rp 40 miliar yang dibiayai Kementerian PUPR ini akan selesai pada Desember 2021 mendatang.

snipp 5
Salah satu sudut kawasan LLBK yang akan dibangun

Wali Kota Jeriko mengatakan kawasan ini adalah salah satu kawasan bersejarah di Kota Kupang sehingga harus ditata dengan baik. Selain itu, daerah ini juga menjadi tempat singgah perahu layar saat event Sail Indonesia digelar, di mana banyak sekali wisatawan mancanegara berlabuh di tempat ini.

Tak hanya itu, kawasan ini juga sudah menjadi tempat wisata kuliner favorit masyarakat Kota Kupang. Oleh karena itu, di kawasan ini juga dibangun pusat kuliner.

BACA JUGA: Kementerian PUPR Lelang Proyek Air Bersih dan Taman Kota Kupang Senilai Rp 301 M

Untuk diketahui, kawasan ini akan dirombak total. Akan ditata menjadi lebih luas dan cantik. Tembok-tembok akan dibongkar sehingga kawasan ini terhubung langsung ke laut.

snipp 6
Akan dibangun juga pusat kuliner di kawasan ini

Selain itu, setiap Sabtu, kawasan ini menjadi area bebas kendaraan bermotor. Lalu lintas akan dialihkan sehingga warga bebas rekreasi. “Nanti bisa ada pertunjukan seni dan lain-lain. Anak-anak muda bisa berkreasi,” kata Jeriko.

Menurutnya, pembangunan Kupang Square ini tidak menggunakan APBD Kota Kupang. Ini murni dibangun menggunakan dana dari pemerintah pusat. “Kita lobi ke pusat untuk penataan kota, sehingga kita bisa dapat bantuan,” kata mantan anggota Komisi X DPR RI ini.

snipp 2
Ada tulisan Lil Au Nol Dael Banan yang merupakan semboyan Pemkot Kupang

(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed