oleh

Hari Ini PDIP Kembali Umumkan Cakada, 7 Paslon dari NTT

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan hari ini, Jumat (28/8/2020) kembali mengumumkan nama-nama calon kepala daerah (Cakada) yang diputuskan untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020. Pengumuman tahap keempat ini juga akan dilakukan secara online/daring via aplikasi zoom mulai pukul 10.00 WITA hingga selesai.

Kali ini, DPP PDIP juga akan mengumumkan nama-nama Cakada yang diusung pada Pilkada di sejumlah daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Informasi yang diperoleh RakyatNTT.com dari internal DPD PDIP NTT menyebutkan bahwa dari 9 daerah di NTT yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, DPP PDIP hari ini akan mengumumkan Cakada dari 7 kabupaten. Yakni Malaka, Belu, Timor Tengah Utara (TTU), Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Sabu Raijua. “Sesuai undangan dari DPP PDIP, hari ini akan diumumkan juga cakada dari tujuh kabupaten di NTT. Dua kabupaten lainnya yakni Sumba Timur dan Manggarai Barat mungkin menyusul. Bisa juga hari ini diumumkan. Semuanya tergantung keputusan DPP,” ungkap sumber itu.

Sumber dari DPD PDIP NTT itu juga menyebutkan, PDIP bakal mengusung nama-nama yang sudah mengikuti Sekolah Partai pada gelombang pertama maupun yang sementara mengikuti Sekolah Partai pada gelombang kedua.

Adapun 4 bakal calon yang mengikuti Sekolah Partai gelombang pertama, Hendrikus Frengky Saunoah (calon Bupati TTU), Herybertus Nabit (calon Bupati Manggarai), David Melo Wadu (calon Wakil Bupati Sumba Timur) dan Silverius Syukur (Calon Wakil Bupati Manggarai Barat). Sedangkan 5 bakal calon yang sementara mengikuti Sekolah Partai gelombang kedua yakni Maria Geong (calon Bupati Manggarai Barat), Helmut Waso (calon Bupati Ngada), Orient P. Riwu Kore (calon Bupati Sabu Raijua), Marthen Ngailu Toni (Calon Bupati Sumba Barat) dan J.T. Ose Luan (calon Wakil Bupati Belu).

(rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed