oleh

Ini Alasan Para ASN di NTT Harus Kembali Masuk Kantor

Kupang, RNC – Gubernur NTT telah menyurati semua kepala daerah di NTT dan semua pimpinan OPD lingkup Pemprov NTT agar mulai Senin (18/5/2020) nanti semua ASN kembali masuk kantor. Namun, semua wajib mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Marius Jelamu, Jumat (15/5/2020) siang mengatakan pemerintah harus kembali bekerja untuk menangani berbagai persoalan sosial ekonomi yang sedang dihadapi saat ini. Apapun persoalannya, pembangunan harus tetap berjalan.

Ia mengemukakan, di setiap kantor nanti petugas akan mengukur suhu tubuh para ASN menggunakan thermogun. Kemudian disiapkan disinfektan untuk cuci tangan sebelum masuk kantor dan diatur secara fleksibel sehingga tidak semua sekaligus masuk ruangan. “Tetap mengatur arus masuk pegawai dan jaga jarak saat bekerja, juga selalu memakai masker,” ujar Marius.

Ia menambahkan, dalam menangani pandemi ini, ASN harus bekerja. Semua ASN di NTT harus tetap siaga namun tetap menjaga protokol kesehatan yang ada. Selama dua bulan terakhir kinerja pemerintah menjadi lemah. “Karena itu kita harus siaga untuk memastikan semua program pembangunan tetap berjalan,” tambah Marius.

Para bupati/wali kota juga diberi keleluasaan untuk menerapkan kebijakan ini secara fleksibel. Pemprov NTT juga akan mengevaluasi kebijakan ini dari hari ke hari. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Terima kasih pak Gubernur NTT, kita Doakan agar aktifnya ASN ini berjalan normal, bila kantor aktif & oknum2 ASN di kantor2 ada temuan, pasti pemprov.menyimpulkan sendiri.