oleh

Tiga Pasien Positif Kota Kupang Berasal dari Oepoi, Oesapa dan Bakunase

Kupang, RNC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT mengumumkan tiga pasien positif Covid-19 asal Kota Kupang merupakan warga Oepoi, Oesapa dan Bakunase.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Marius Jelamu, Jumat (15/5/2020) mengatakan tiga pasien yang positif di Kota Kupang ini merupakan transmisi lokal artinya terpapar virus di wilayah Kota Kupang, bukan membawa virus dari luar kota.

Oleh karena itu, Marius mengatakan ini sangat berbahaya, karena sudah mulai ada transmisi lokal. Tidak menutup kemungkinan akan berjangkit ke tempat-tempat lain di wilayah kota Kupang. “Kami mengimbau agar semua masyarakat menaati protokol kesehatan yang ada supaya bisa memutus mata rantai Covid-19 ini,” kata Marius.

Menurutnya, ketiga orang ini walaupun berasal dari tiga lokasi tersebut, namun tentu bisa berkontak dengan orang-orang dari tempat lain, atau sudah mendatangi tempat-tempat lain di luar tiga lokasi tersebut.

Ia juga mengingatkan semua masyarakat agar dapat melindungi diri sendiri dari virus berbahaya ini sebab Kota Kupang dan NTT memiliki kemampuan yang sangat terbatas dalam menangani pandemi ini. “Sumberdaya kita terbatas, fasilitas kita terbatas, sumberdaya manusia kita baik secara kualitas maupun kuantitas terbatas,” ujarnya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *