oleh

Instalasi 1.800 Lampu Baru Selesai November, Lampu Lama Dialihkan ke Kelurahan

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang gencar memasang lampu penerangan jalan di jalan-jalan protokol hingga pinggiran kota. Saat ini sedang diinstalasi 1.800 unit lampu dekoratif di beberapa ruas jalan protokol.

Kepada RakyatNTT.com, Selasa (20/10/2020) siang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Benyamin Ndapamerang mengatakan pemasangan lampu penerangan jalan adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kenyamanan masyarakat. Dengan lampu yang berjejer di sepanjang jalan, Kota Kupang menjadi lebih terang di malam hari.

Ia mengatakan saat ini ada dua jenis lampu yang sedang dipasang, yakni lampu dengan tiang setinggi 7 meter dan 9 meter. Ada tiang dekoratif 9 meter yang dipasang sepanjang jalan protokol yaitu Jalan Adisucipto, Jalan Piet A. Tallo, Jalan Frans Seda dan Jalan El Tari.

BACA JUGA: Mahasiswa Tani Oesapa Sukses Ubah Lahan Sampah jadi Lahan Sayuran

Kemudian lampu dengan tiang berukuran 7 meter dipasang di jalan-jalan lingkungan seperti di kelurahan. “Ini kan memang program dari Pak Wali Kota untuk membuat kota terang, sehingga dari sisi keamanan juga masyarakat merasa lebih aman, kemudian kota lebih kelihatan indah, karena bagaimana pun juga ini ibu kota Provinsi NTT,” jelas Ndapamerang.

Menurutnya, untuk pemasangan lampu baru ini, Pemkot tetap berkoordinasi dengan PLN, sehingga apabila sudah dinyalakan, lampu lama yang ada di sepanjang jalan protokol dipindahkan ke jalan lingkungan di kelurahan. “Ini yang diinginkan Pak Wali Kota, supaya masyarakat melintas atau pulang walaupun malam sekalipun mereka tetap merasa nyaman,” ungkapnya.

Untuk diketahui, untuk lampu penerangan jalan, Pemkot Kupang mengalokasikan anggaran senilai Rp 27 miliar. Targetnya pemasangan 1.800 lampu baru ini selesai di awal November 2020.

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed