oleh

Jelang New Normal, DPC Demokrat Kabupaten Kupang Semprot Disinfektan di 25 Rumah Ibadah

Sabun Herbal Cyrus

Oelamasi, RNC – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang melakukan penyemprotan disinfektan di 25 rumah ibadah yang ada di Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang. Hal ini dilakukan untuk menyongosng pemberlakuan new normal yang akan dimulai Senin (15/6/2020) nanti.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Sabtu (13/6/2020). Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo memimpin langsung aksi tersebut. Ia didampingi Sekretaris DPC, Rudolf Pahnael, Bendahara DPC, Febby Sinlaeloe dan sejumlah kader Partai Demokrat. Fombongan Partai Demokrat didampingi langsung Ketua Majelis Klasis Sulamu, Pdt. Junus Kaytulang.

BACA JUGA: DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Berjuang di Tengah New Normal

Aksi tersebut merupakan kerja sama Partai Demokrat dan Klasis Sulamu untuk mengelilingi 25 gereja, baik itu GMIT, Paroki Santo Petrus Sulamu maupun gereja denominasi lainnya. “Kami membawa 600 liter disinfektan dengan 6 orang tenaga semprot. Kami mulai dari Uel sampai ujung terjauh Kecamatan Sulamu di Desa Pantulan,” ujar Winston.

Terobosan Partai Demokrat Kabupaten Kupang tersebut disambut baik masyarakat dan jemaat yang ada di wilayah Klasis Sulamu. Mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini menjelaskan bahwa aksi penyemprotan disinfektan dilakukan karena gereja-gereja di Klasis Sulamu akan mulai ibadah dan perjamuan pada Minggu besok (14/6/2020).

Selain itu, kata Winston, rombongan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang melakukan edukasi bagi warga di Kecamatan Sulamu. “Selain penyemprotan disinfektan kami membantu wastafel portable untuk Kantor Klasis Sulamu, karena banyak pendeta, jemaat yang selalu beraktifitas ke Kantor Kalsis,” ujarnya.

Ketua Majelis Klasis Sulamu, Pdt. Junus Kaytulang, mengapresiasi aksi yang dilakukan Partai Demokrat. Dirinya mengatakan bahwa partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini, menunjukkan jati diri sebagai partai rakyat. “Aksi hari ini terlihat kecil, namun berdampak sangat besar bagi jemaat yang ada di Klasis Sulamu,” ujarnya.

Menurutnya, langkah ini bertepatan dengan pemberlakukan new normal di Kabupaten Kupang. Dalam menghadapi tatanan hidup baru tersebut gereja-gereja akan kembali melaksanakan kebaktian. Oleh sebab itu, sebagai Ketua Klasis, dirinya menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Partai Demokrat.

BACA JUGA: Songsong New Normal, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Rutin Edukasi Warga

“Terima kasih juga untuk pemberian tempat cuci tangan yang ditempatkan di Kantor Klasis. Terima kasih tak terhingga untuk Pak Winston dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang,” katanya.

Ia berharap aksi nyata Partai Demokrat dalam menyongsong new normal tersebut perlu juga dilakukan di beberapa daerah di Kabupaten Kupang. “Semoga kegiatan yang sama dilakukan di Klasis lainnya,” pungkasnya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed