oleh

Jeriko Kantongi Rekomendasi DPP PAN, Siap Bangun Koalisi di Pilwalkot 2024

Kupang, RNC – Calon Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) menerima rekomendasi DPP PAN yang disampaikan DPW PAN NTT pada 20 Mei 2024. Melalui rekomendasi tersebut akan dibangun koalisi untuk memenuhi syarat minimal pencalonan di Pilkada Kota Kupang.

Terkait rekomendasi PAN, Jeriko yang dikonfirmasi RakyatNTT.com, Sabtu (1/6) petang, membenarkan dirinya sudah menerima langsung surat rekomendasi tersebut melalui DPW PAN NTT. “Sudah dapat (rekomendasi) dari PAN. Suratnya tanggal 14 Mei, saya terima tanggal 20 Mei baru-baru,” kata Jeriko.

Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPP, DPW dan DPC PAN yang telah memproses berkas pendaftarannya hingga keluarnya surat rekomendasi tersebut. “Tentunya saya sampaikan terima kasih kepada keluarga besar PAN karena proses ini cukup menyita Waktu dan energi,” kata Jeriko.

Menurutnya, surat rekomendasi tersebut meminta dirinya membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk membangun koalisi menghadapi Pilkada Kota Kupang 2024. “Selain itu juga mencari pasangan wakil dan melakukan komunikasi dengan DPW, DPC dan seluruh pengurus PAN untuk bagaimana memenangkan Pilkada,” jelas Jeriko.

Wali Kota Kupang Periode 2017-2022 ini mengatakan sejauh ini komunikasi dengan partai politik sedang berjalan. Hal ini dibuktikan dengan ia mendaftar di beberapa partai politik selain PAN, seperti PDIP, PKB, PSI, dan Partai Gerindra.

“Dari komunikasi yang dibangun kita optimis mendapatkan jumlah kursi sesuai syarat minimal untuk mendaftar, sehingga dengan adanya rekomendasi dari PAN kita akan bicarakan lagi dengan partai lain untuk konkritkan dukungan,” jelas mantan anggota DPR RI dua periode ini. (rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Baca Juga:  Soal Pilkada, Ketua PDIP Kota Kupang Tegaskan Semua Kader Wajib Ikuti Perintah DPP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *