oleh

Jubir AHY: AHY Tak Pernah Menyatakan Diri jadi Capres 2024

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Kunjungan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kota Kupang, 18 Februari lalu lebih berfokus untuk konsolidasi internal Partai Demokrat menghadapi Pilkada 2020.

Juru Bicara AHY, Agust Jovan Latuconsina, dalam rilisnya kepada media ini Kamis (20/02/2020), mengatakan kunjungan tersebut untuk mempersiapkan para kader Partai Demokrat untuk menghadapi pilkada serentak 2020. Namun, tanpa diduga, Ketua DPD dan seluruh Ketua DPC PD se-NTT melakukan deklarasi dukungan mereka kepada AHY sebagai Ketua Umum PD pada Kongres PD 2020.
Alasan mereka, AHY dinilai memiliki kemampuan untuk mengatur partai. Mereka juga merujuk kepada kesuksesan AHY dalam memimpin Kogasma dan membawa PD lolos electoral threshold 4%, setelah sebelumnya hampir semua lembaga survei Pemilu memprediksi PD tidak lolos ke Senayan, karena absennya SBY yang sedang merawat Ibu Ani di Singapura.

Iklan Dimonium Air

Menurut Agust, saat di Kupang, AHY memberikan keterangan kepada awak media ketika dilakukan doorstop. Sejumlah wartawan pun mengajukan pertanyaan seputar pencapresan 2024. Namun AHY mengelak. Ia mengaku fokus pada tugas-tugas partai.

Agust mengatakan, sejumlah media melansir bahwa AHY siap sebagai capres 2024. Padahal dalam wawancara dengan AHY, AHY tidak menegaskan dirinya akan menjadi capres 2024. “Yaa… saya sebetulnya tidak ingin terlalu jauh berandai-andai. Bagi saya, ingin terus mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas apapun yang insya Allah akan diembankan kepada saya. Dalam konteks ini, saya ingin fokus bagaimana bersama-sama Partai Demokrat bisa lebih menyapa masyarakat, mendengarkan, bisa dikatakan permasalahan maupun aspirasi, dan kita suarakan itu. Walaupun saat ini Demokrat tidak dalam pemerintahan nasional, tapi kami juga punya cukup banyak kepala-kepala daerah, termasuk yang ada di Kupang,” begitu jawaban AHY kepada awak media.

Baca Juga:  Wali Kota Jeriko Launching Dua Program Kerja TPAKD: Bantuan Dana dan Pendampingan UMKM

Agust menyatakan dirinya menyesalkan ada pemberitaan yang muncul tiba-tiba dipersepsikan AHY memiliki inisiatif untuk bicara soal Capres 2024, apalagi menyatakan diri sebagai Capres 2024. “Tidak ada sama sekali,” kata Agust.

Menurutnya, saat ini, AHY lebih fokus untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tugas-tugasnya sebagai Wakil Ketua Umum PD untuk mengonsolidasikan Partai Demokrat guna memenangkan Pilkada serentak 2020. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed