oleh

Kabar Baik, Pemkot Kupang Siap Tambah Jumlah Bantuan Bedah Rumah

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang di bawah kepemimpinan Wali Kota Jefri Riwu Kore kembali menambah jumlah bantuan bedah rumah. Dalam pembahasan anggaran perubahan APBD tahun 2021, telah diusulkan penambahan 25 unit rumah.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Benny Sain, Selasa (28/9/2021) siang, mengatakan pada tahun anggaran 2021 ini telah dialokasikan Rp 3,5 miliar untuk 64 unit rumah. Kemudian bantuan rumah stimulan senilai Rp 2,8 Miliar bagi 140 KPM yang tersebar di 9 kelurahan.

Iklan Dimonium Air

Ia mengatakan, dari 64 unit rumah, saat masih tinggal satu yang masih dalam proses pembangunan, yakni di Kelurahan Batuplat. Per unit memakan biaya senilai Rp 55.000.000. “Sementara untuk bantuan rumah stimulan, sudah tersalur sebanyak 95 rumah, dipastikan hingga akhir tahun akan terealisasi semuanya. Jadi tahun ini kita ada 204 rumah,” katanya.

Benny juga menyampaikan, dalam sidang perubahan anggaran kali ini, Pemkot mengusulkan kepada DPRD Kota Kupang untuk menambah bantuan 25 unit rumah langsung jadi. “Bedah rumah (rumah langsung jadi) tambah 25 unit dengan nilai Rp 1.375.000.000,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang, Tellendmark Daud mengatakan apabila Pemkot mengusulkan untuk menambah bantuan pada anggaran perubahan, dewan siap menyetujuinya.

Menurutnya, program ini merupakan program prorakyat sehingga pasti disetujui namun disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. “Untuk kepentingan masyarakat dan masyarakat juga mendukung, tentunya kelanjutannya harus kita dukung. Tidak mungkin berhenti di tengah jalan,” pungkas Tellend. (rnc04)

Baca Juga:  Wali Kota Jeriko Apresiasi Pusat Kuliner Loti yang Digagas GMIT K3T

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed