oleh

Warga Kota Kupang Minta Dewan Dukung Wali Kota Lanjutkan Program Bedah Rumah

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Program bantuan bedah rumah yang digagas Pemerintah Kota Kupang di masa kepemimpinan Wali Kota Jefri Riwu Kore mendapat respon positif masyarakat.

Program ini sudah berjalan selama 2 tahun anggaran. Program ini dikhususkan bagi warga kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni.

Iklan Dimonium Air

Program di bidang sosial ini pun mendapat tanggapan positif masyarakat. Oleh karena itu, para penerima program meminta agar program ini dilanjutkan pada tahun anggaran 2022 karena masih banyak warga yang membutuhkan.

Salah satu penerima bantuan bedah rumah pada tahun 2020 lalu, Alfiana Kause, warga Kelurahan Lasiana menyatakan dukungan dan apresiasi kepada Wali Kota Kupang karena saat ini ia sudah memiliki rumah yang layak huni.

“Kalau tanpa Pak Wali Kota mungkin sampai hari ini saya belum bisa membangun saya punya rumah. Tidak mudah untuk kami dapat rumah seperti ini,” kata Alfiana.

Ia mengatakan, selayaknya DPRD dan Pemkot Kupang harus sejalan untuk melanjutkan program tersebut. Sebab sebagai rakyat kecil, ia menegaskan sangat mendukung program ini. “Kami rakyat itu kami tetap dukung, karena memang kenyataan apa yang dibuat pemerintah itu kami terima dengan tangan sendiri,” ungkapnya.

Penerima bantuan lainnya, Agustina Modok, warga Kelurahan Nunbaun Delha, juga mengatakan sangat mendukung program bedah rumah untuk dilanjutkan di tahun 2022. Menurutnya, program ini merupakan gebrakan baru yang dilakukan Wali Kota Jefri Riwu Kore. “Beta doakan Bapak Wali Kota tetap kuat dan jangan pernah lelah melihat kami masyarakat kecil, melihat kehidupan para janda, anak yatim piatu dan orang miskin di Kota Kupang, Tuhan Yesus memberkati Bapak Jefri dalam setiap tugas dan pelayanan,” tutur Agustina.

Baca Juga:  DPRD Terima Keluhan Soal Program Bedah Rumah, Ini Penjelasan Lurah Manulai II

Untuk diketahui, pada tahun 2021, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman sedang melaksanakan program tersebut. Tahun ini rumah dibangun sebanyak 64 unit. Prioritasnya adalah warga kurang mampu dan para lansia. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed