oleh

Kabar Gembira! Tahun Ini Pemkot Kupang akan Bedah 359 Unit Rumah

Kupang, RNC – Ratusan rumah milik warga kurang mampu di Kota Kupang masuk dalam program bedah rumah yang dicanangkan Pemerintah Kota Kupang untuk tahun 2022 ini.

Kepada RakyatNTT.com, Rabu (12/1/2021) petang, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menyampaikan sejak 2020 sampai 2021, sudah ada 141 rumah warga yang dibedah. Oleh karena itu, pada 2022 ini akan ada bantuan bedah rumah untuk 359 keluarga kurang mampu di Kota Kupang.

Iklan Dimonium Air

Ia menjelaskan, bedah rumah untuk tahun 2022 dibagi dalam 2 sumber pendanaan. Disebutkan dana sharing Pemkot dan pemerintah pusat dikhususkan untuk 249 unit rumah yang tersebar di 6 kecamatan. Sedangkan untuk 110 rumah lainnya bersumber dari APBD Kota Kupang. “Jadi dana yang dari Pemerintah pusat itu sekian juta kita tambah Rp 31 juta jadi sekitar Rp51 juta, tapi bentuknya kita bangun baru semuanya,” ungkapnya.

Jeriko-sapaan akrab Wali Kota mengatakan dari upaya Pemkot ini, diharapkan bisa membantu warga Kota Kupang yang belum beruntung memiliki rumah layak huni. “Kami merasa bahwa program ini penting untuk memastikan bahwa rumah mereka (warga kota) bisa layak huni,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Jeriko Akui Desakan DPP Demokrat agar Jadikan Leo Lelo Sekretaris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed