oleh

Kampanye di Menia, IE RAI Siap Terapkan Lima Hari Kerja bagi ASN

Menia, RNC – Calon Bupati Sabu Raijua, Orient Riwu Kore melakukan kampanye rapat terbatas di Desa Menia, Kecamatan Sabu Barat, Jumat (13/11/2020), dirinya didampingi Ketua Perindo Sabu Raijua, Ruben Kale Dipa.

Dalam pemaparan visi-misinya, sosok yang akrab disapa Ama Riko ini mengasah secara detail lima bidang yang disingkat IE RAI ini, yakni Infrastruktur, Education, Religion, Administrasi dan Industri.

Pada poin administrasi yang fokus tentang pemberdayaan aparatur dan reformasi birokrasi, Orient menyatakan komitmennnya untuk menerapkan lima hari kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sabu Raijua.

“Bagi saudara saya yang ASN, penerapan lima hari kerja akan kami lakukan, hal ini adalah komitmen kami, karena akhir pekan adalah waktu untuk beristrahat dan bersantai bersama keluarga,” kata Orient.

BACA JUGA: Webinar dengan KPK, Ori dan Thobi Tandatangani Pakta Integritas

Selain itu, kata Orient, pemberlakuan lima hari kerja guna menghargai dan memberi ruang untuk tidak membebani masyarakat yang melakukan ibadah di hari Sabtu, khususnya denominasi Advent.

“Ada keluarga kita yang Adven lakukan ibadah di hari Sabtu. Kita sudah memikirkan itu. Dan ada banyak ASN di Sabu yang rumahnya di Kupang, jadi kalau lima hari kerja, hari Jumat malam mereka bisa kembali ke Kupang untuk ketemu keluarga, Minggu mereka kembali Sabu untuk kerja lagi,” papar Orient.

Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara menjadi poin penting untuk ditindaklanjuti setelah pasangan Ori-Thoby memenangkan perhelatan Pilkada Sabu Raijua pada (9/12), beberapa kekurangan akan terus dibenahi, seperti pembangunan rumah layak huni, menaikan tunjangan dan seleksi terbuka bagi pejabat yang akan menduduki jabatan struktural. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed