oleh

Cegah Covid-19, Medika Wirasakti TNI AD Vaksin Ratusan Warga Oesao

Iklan Demokrat

Oelamasi, RNC – Sebanyak ratusan warga Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan paramedis Medika Wirasakti TNI AD Kupang di gedung GMIT Imanuel Oesao, Rabu (23/7/2021) siang.

Tumpah ruah warga berdatangan dan mengantre untuk mendapatkan vaksin Sinovac dan AstraZeneca membuat petugas medis Medika Wirasakti yang dipimpin Cornelia D. Manafe -Kota, SH, begitu kewalahan dan kerja keras melayani warga.

Iklan Dimonium Air

Kepada awak media, Ketua Tim Medis Medika Wirasakti TNI AD Kupang, Cornelia D. Manafe-Kota, SH mengatakan sudah 5 kali melaksanakan vaksinasi di luar Kota Kupang, termasuk di dua kecamatan di Kabupaten Kupang yakni Kupang Tengah dan Kupang Timur.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan itu jelas dia, telah mendapat restu dan perintah langsung pimpinan Kodam IX Udayana.

Menurutnya, di Kabupaten Kupang pihaknya sudah menghabiskan ribuan dosis vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca. “16 petugas kami targetkan kurang lebih 2000 orang di dua kecamatan, Kecamatan Kupang tengah dan Kupang Timur terlayani, sekalipun waktu pelaksanaan hanya di bulan Juni saja,” ungkapnya.

Di Oesao, pihaknya, menargetkan 500 hingga 600 orang terlayani sekalipun dengan tenaga terbatas dan dimulai jam 12 siang. Ia berharap masyarakat tidak menutup diri dan takut divaksin karena dua jenis vaksin yang digunakan, Sinovac dan AstraZeneca adalah dua jenis vaksin Covid-19 yang aman dan dianjurkan pemerintah Indonesia.

Terpisah, Ketua Majelis Jemaat GMIT Imanuel Oesao, Nivlen Tari-Penu Mooy, S.Th, membenarkan, titik lokasi vaksinasi yanig dilaksanakan di gedung Gereja GMIT Imanuel Oesao itu, berlaku umum untuk semua masyarakat Kecamatan Kupang Timur.

Ia berharap, pemerintah Kabupaten Kupang tetap serius melaksanakan vaksinasi Civid-19 agar antusias masyarakat Kabupaten Kupang tetap terjaga, apalagi masih banyak orang yang belum divaksin. (rnc08)

Baca Juga:  Malaysia dan Singapura Deteksi Kasus Pertama Varian Omicron, Indonesia Waspada!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed