oleh

Kesadaran Masyarakat Nagekeo Masih Rendah Patuhi Prokes

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam mencegah Covid-19 di Nagekeo masih rendah, khususnya penggunaan masker saat beraktivitas.

Pantauan RakyatNTT.com di beberapa titik pasar dan jalan-jalan umum, masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. Padahal Gugus Tugas (Satgas) maupun Tenaga Kesehatan sudah menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Iklan Dimonium Air

Sesuai isi himbauan dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Nagekeo melalui Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada, masyarakat diminta agar terus menjaga kedisiplinan diri sendiri dan saling mengingatkan.

BACA JUGA: NTT Pecah Rekor! Dalam Sehari 207 Positif Covid-19, 11 Orang Meninggal

Sementara itu, Direktris RSD Aeramo, Reni Wahyuningsih meminta masyarakat harus berperan aktif, sebab masyarakat merupakan garda terdepan. “Saat ini Nagekeo menempati risiko terendah untuk penyebaran infeksi. Dan ini perlu dipertahankan dengan kekuatan masyarakat. Kami Nakes garda belakang jangan sampai kebobolan, tetapi bergantung pada partisipasi masyarakat dalam ber-3M plus 2M lagi menjadi 5M. 5M adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” katanya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed