oleh

Warga Kota Kupang yang Positif Covid-19 Wajib Lapor ke Puskesmas

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Warga yang melakukan pemeriksaan rapid-antigen dan swab-PCR secara mandiri, tanpa melalui penelusuran Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang wajib lapor diri ke Puskesmas.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowaty di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang, Rabu (24/2/2021) sore. Kepada RakyatNTT.com, Retno menjelaskan warga yang positif covid-19 berdasarkan hasli pemeriksaan secara mandiri, dan sedang melakukan isolasi di rumah segera memberikan informasi kepada pihak Satgas Kelurahan agar mendapatkan penanganan dari pihak Puskesmas.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Covid-19 NTT Tembus 9.000 Kasus, Hari Ini 252 Orang Positif

“Kalau tracing-an pasti kita lacak. Kalau mandiri trus nggak mau lapor yah resiko ditanggung sendiri to,” ungkapnya.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan agar pelayanan terhadap para pasien Covid-19 di Kota Kupang dapat terkontrol serta bisa dikendalikan sehingga tidak ada penyebaran kepada warga lainnya. Selain itu, pengobatan terhadap pasien pun bisa dilakukan.

“Kewajibannya kalau misalnya dia sudah test rapid antigen lalu positif itu harus lapor ke Puskesmas, untuk mendapatkan obat kemudian keluarganya di-tracing,” kata Retno. (rnc04/rnc20)

  • 189
    Shares
Baca Juga:  Mantap! Pemkot Kupang Bantu 750 Ponsel Pintar untuk Siswa SD-SMP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed