oleh

Maling Beraksi di Kantor Dinas Pertanian Nagekeo, Ini Kronologinya

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo dimasuki maling. Pencuri tersebut mencoba membongkar brankas milik dinas tersebut.

Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo, Mursidin Pua Geno, saat ditemui RakyatNTT.com di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021) membenarkan aksi maling tersebut. Ia meyakini adanya maling yang mendatangi kantor tersebut karena dinding yang terbongkar dan pot bunga yang jatuh.

Iklan Dimonium Air

“Ada upaya mau membuka brankas. Padahal di sini ada laptop, ada juga TV tapi semuanya aman. Namun target pencuri adalah kotak brankas yang dalam keadaan terkunci dan tidak bisa dibuka. Dan dalam brankas tersebut tidak ada uang. Jadi sekarang sistemnya tunai, jadi tidak ada uang. Kami sudah periksa semua dan semuanya aman,” kata Mursidin.

BACA JUGA: Menderita Kelainan Jantung, Bayi Mungil Ini Butuh Uluran Tangan

Ia mengatakan, pihaknya baru mengetahui aksi maling tersebut pada Senin pagi saat tiba di kantor. “Mungkin pencurinya malam Senin atau malam Minggu kita juga tidak tau,” ujarnya.

Atas kejadian ini, pihaknya belum melapor ke polisi. “Mungkin kita komunikasikan dulu dengan ibu kadis dan persetujuan ibu kadis baru dilaporkan ke polisi,” kata Mursidin.

Terkait kejadian ini, pihaknya melakukan evaluasi. Oleh karena itu, kantor tersebut akan dipasangi CCTV. “Meskipun ada penjaga malam, mungkin ada kesulitan mendengar atau tidak tau ada upaya melakukan pencurian. Dan kita sudah rencanakan secepatnya agar di setiap ruangan dan halaman dipasang CCTV sehingga mudah untuk memantau,” tambah Mursidin. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed