oleh

Pembangunan Bendungan Kambaniru Ditarget Rampung Desember 2021

Waingapu, RNC – Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, ST bersama Kepada Bappeda Sumba Timur, drh. Yohanis Anggung Praing, M.Si, Jumat (24/9/2021) mengunjungi lokasi proyek pembangunan Bendungan Kambaniru di wilayah Lambanapu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Diketahui sebelumnya Bendungan Kambaniru rusak akibat diterjang banjir siklon tropis Seroja pada April lalu. Rusaknya bandungan tersebut mengakibatkan ribuan hektar lahan pertanian mengalami kekeringan dan gagal panen.

Menjawab persoalan tersebut pembangunan bendungan Kambaniru saat ini dikerjakan dengan cepat dan ditargetkan selesai pada Desember tahun 2021.

“Kita targetkan selesai pada bulan Desember tahun ini,” kata Site Engineering Manager, Komang Tugeh W dari PT. Nindia Karya.

Selanjutnya, Wabup David Wadu bersama Site Engineering Manager Komang Tugeh W dari PT. Nindia Karya ditemani Kepala Bappeda meninjau lokasi genangan di Lambanapu. Area pertanian ini sudah selama 30 tahun digenangi air rembesan bendungan.

Wabup berharap dengan adanya pembangunan kembali Bendungan Kambaniru dapat mengatasi masalah genangan yang ada. Dengan demikian areal pertanian tersebut dapat berproduksi kembali.

Komang Tugeh pun meminta Pemda Sumba Timur bersurat kepada Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II untuk mempercepat pengerjaan bendungan. Wakil Bupati pun mengatakan dalam waktu dekat akan bertemu Kepala BWS Nusa Tenggara II.

“Pemerintah Sumba Timur saat ini berkerja dengan sangat keras melalui akses dan jaringan serta komunikasi yang dilakukan secara terus menerus ke pusat. Ini merupakan bukti dan janji pemerintah kepada masyarakat Sumba Timur untuk menuju perubahan Sumba Timur yang tercinta. Mari kita selalu mendukung dan mendoakan sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar,” kata Wabup. (rnc)

Baca Juga:  Cawabup Yonathan Hani Minta Lawan Politik Tidak Tekan Masyarakat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *