oleh

Lagi Ditunggu, Hasil 613 Sampel Swab Kota Kupang dari Jakarta dan Surabaya

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Dinas Kesehatan Kota Kupang berhasil mengumpulkan 713 sampel swab warga yang kontak erat dengan pasien positif. Spesimen sampel diambil dalam pemeriksaan swab-PCR secara masal pekan lalu, yakni 25-30 Januari 2021.

Kepada RakyatNTT.com, Minggu (31/1/2021), Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sry Wahyuningsih menjelaskan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Kupang dalam penanganan Covid-19 adalah mendeteksi secara cepat kasus terkonfirmasi positif.

Iklan Dimonium Air

“Hal tersebut dilakukan agar dapat menekan penyebaran virus terhadap warga lain,” katanya.

Sri menjelaskan, dari 700 spesimen sampel swab yang didapat, telah dikirim ke Laboratorium BPKL Surabaya, Lab Litbangkes Jakarta, Lab Biomolekuler RSUD Prof W.Z. Johannes Kupang dan Lab Biokesmas Undana.

Hingga akhir pekan ini, sampel swab yang berhasil diperiksa yakni 100 sampel dari Lab Biomulakuler RSUD W.Z. Johannes dan Lab Biokesmas Undana.

BACA JUGA: Data Covid-19 NTT Sepekan: Angka Positif Turun, Angka Kematin dan Sembuh Naik

Sementara ada sekitar 613 sampel yang dikirim ke Jakarta dan Surabaya dipastikan akan diumumkan hasilnya pada Senin (1/2/2021) dan Selasa (2/2/2021) nanti.

“Ke Jakarta 225, Surabaya 388. Hari Senin atau Selasa baru ada hasil,” tuturnya.

Sry juga menyampaikan, dalam upaya mempercepat penanganan guna melakulan deteksi dini, pemeriksaan masal kepada seluruh kontak erat pasien positif akan terus dilaksanakan.

“Nanti pekan ini akan ada kegiatan, target di atas 500 sampel,” pungkasnya. (rnc04)

  • 154
    Shares
Baca Juga:  Covid-19 Melonjak di NTT, 2 Hari Terakhir Bertambah 335 Kasus Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed