oleh

Lima Pejabat Dilantik, Walikota: Mutasi untuk Semangat Baru

Kupang, RNC – Upacara pengambilan sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kupang dilaksanakan di Ruang Sasando Balai Kota, Rabu (28/08/2019).

Berdasarkan pantauan RakyatNTT.com, Wali Kota Dr. Jefirstson Riwu Kore melantik lima pejabat tinggi yang ditetaptkan sesuai Surat Keputusan Wali Kota Kupang yakni Ir. Eduard Jhon Pelt menduduki Asisten III (Sebelumnya menjabat Kepala Bappeda), Jefrry Edward Pelt, SH menduduki Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) (Sebelumnya menjabat Kepala Badan keuangan).

Kemudian Filmon J. Lulupoy, S.Pd,MM sebagai Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga (sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan), dr. I Wayan A.W.S Putra, M.Si sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (Sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan) dan drg. Retnowaty, M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang (sebelumnya menjabat Kadis Sosial).

Usai pelantikan, dalam sambutannya, wali kota mengatakan mutasi jabatan yang dilakukan bertujuan untuk peningkatan kualitas kinerja Pemkot dalam menjalankan setiap program yang sudah dicetuskan.
“Sebagai semangat baru bagi pemerintahan dalam mengatasi setiap problema,” katanya.

Ia melanjutkan kelima ASN tersebut merupakan kandidat terbaik yang memiliki kemampuan pada setiap bidang yang telah ditempati.  “Kita semua tahu bahwa ke lima orang ini di hadapan bapak dan ibu OPD sekalian, mereka yang disebut terbaik dalam mengatasi masalah statis,” ungkap Jefri.

Ia juga mengatakan mutasi sebagai upaya meningkatkan kinerja, yakni dalam hal penanganan masalah serta pelayanan publik harus menjadi lebih baik. “Kita harus membuat mutasi atau penyegaran, karena kita akan bekerja dalam tim dengan satu referensi,” pungkas Jefri. (rnc04)

Baca Juga:  Maju Pilwalkot 2024, Simak 12 Program Ikonik Jeriko di Periode 2017-2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *