oleh

Sudah Ambil Formulir, Dua Cabup di Kabupaten Kupang akan Daftar ke PDIP

Oelamasi, RNC – DPC PDIP Kabupaten Kupang membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Kupang. Pendaftaran sudah dibuka sejak 16 April dan akan ditutup pada 30 April 2024.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kupang, Deasy Ballo Foeh, kepada RakyatNTT.com, Kamis (18/4/2024) mengatakan pendaftaran ini dibuka untuk umum. Oleh karena itu, tak hanya untuk kader PDIP, tapi juga bisa dari luar PDIP.

Selama 2 hari pendaftaran, tercatat dua nama yang sudah mengambil formulir di PDIP. Kedua sosok tersebut, yakni mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr. Messerasi Ataupah dan salah satu kader PDIP, Melsy Juliana Bunga S.Pt. Walau sudah mengambil formulir, namun belum mengkonfirmasi kapan akan mendaftar secara resmi ke PDIP.

“Yang sudah ambil formulir itu ada dari Pak Mese Ataupah, tetapi juga selain beliau juga sudah ada informasi bahwa akan daftar,” ungkap Deasy.

Selain dua figur tersebut, Deasy juga mengatakan ia sendiri bersama Ketua DPC PDIP Kabupaten Kupang, Johanes J. Mase S.Th juga akan mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Kupang. Selanjutnya, nama-nama yang mendaftar akan diverifikasi oleh tim DPC dan diteruskan ke DPD PDIP dan kemudian diajukan ke DPP PDIP untuk mendapatkan SK DPP sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang Periode 2024-2029.

“Artinya figur yang akan ditunjuk oleh PDIP ini adalah figur yang akan membawa perubahan bagi Kabupaten Kupang. Tentu ada penggunaan survei untuk mengetahui tingkatan elektabilitas,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Pilkada Kabupaten Kupang, Partai NasDem jadi Rebutan Cabup-Cawabup

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *