oleh

Mantap! Pemkot Kupang Bantu 750 Ponsel Pintar untuk Siswa SD-SMP

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan meluncurkan bantuan smartphone (ponsel pintar) bagi siswa dari latar belakang keluarga kurang mampu. Hal ini disampaikan Kepala Dinas P dan K Kota Kupang, Dumul Djami, Jumat (16/7/2021) sore.

Ditemui RakyatNTT.com, di ruang kerjanya, Dumul menyampaikan bantuan smartphone tersebut untuk memperlancar proses pembelajaran secara daring. Program ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Saat ini proses lelang sudah selesai.

Iklan Dimonium Air

“Dalam waktu 1-2 hari mungkin mereka (Pihak ke-3) sudah kirim model barangnya tinggal kita proses pengirimannya,” kata Dumul.

Ia mengungkapkan, sebanyak 750 buah HP Android akan diberikan sesuai dengan kebutuhan yang diajukan sekolah. “Memang bidikan kita pada sekolah-sekolah pinggiran, namun ternyata di sekolah-sekolah yang berada di wilayah dalam kota juga ada yang mengajukan untuk mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan tersebut akan diluncurkan pada Juli ini dengan memprioritaskan siswa SD dan SMP dari keluarga tidak mampu. Bantuan tersebut untuk mendukung proses pembelajaran secara daring di masa pandemi covid-19. (rnc04)

  • 382
    Shares
Baca Juga:  Dampak PPKM, Garuda dan Lion Air Hentikan Penerbangan ke Kupang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed