oleh

Menakar Potensi Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang Menuju Senayan

Kupang, RNC – JUJUR saja, beta belum pernah face to face dengan sosok Irjen Pol. (Purn) Frederik Kalalembang. Sering teleponan iya. Tapi itu sudah lama. Terakhir, kabarnya dia calon legislatif (caleg). Dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 3. Grup “Neraka” seperti yang beta baca. Mantan Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI itu, bakal bertarung dengan sejumlah tokoh di Sulsel. Termasuk caleg dari Toraja. Ewako..! Piran opi.., koar ku memberi semangat, walau tidak termasuk pemilih. Sebab, beta nun jauh di sana. Di Nusa Tenggara Timur. Provinsi “Terselatan” dari republik ini. Tak mengapa, sebab beta punya basodara di Toraja, di Tikala.

Tak kala pensiun, banyak orang memanfaatkan moment itu untuk “istirahat”. Apalagi, jika sudah berstatus “opa”. Lebih baik jaga cucu, kata mereka. Pun, menikmati masa tua dengan gaji pensiunan. Tapi, Frederik Kalalembang tak mengenal alasan itu. Dia ingin keluar dari “zona nyamannya”. Berbakti. Bukan saja untuk Bumi Lepongan Bulan Toraya, Sulawesi Selatan bahkan Indonesia tercinta. Perlu disupport. Siapa lagi kalo bukan kita, Sangtorayan. Pun mereka yang berdomisili di Toraja, Enrekang, Pinrang, Sidrap dan Luwu, Luwu Timur dan Luwu Utara.

Keterpanggilan seorang Frederik Kalalembang membidik kursi legislatif di Senayan, bukannya tanpa alasan. Dia telah mendedikasikan baktinya di Institusi Kepolisian selama 35 tahun. Wajar, jika Frederik Kalalembang “kepincut” satu kursi di Komisi III yang membidangi masalah Hukum dan HAM. Komitmen membantu masyarakat di Dapil 3 Sulsel mendapatkan keadilan di bidang hukum, tanpa tebang pilih, dilecutkan tanpa tedeng aling – aling. Tongan to. Luar biasa..!

Teruslah menebar pesona, sang jenderal. Sebab, di sakumu masyarakat Sulsel Dapil 3 menitipkan sejuta harapan. Spirit “misa kada dipotuo, pantan kada dipomate” harus terpatri dalam perjuangan mu. Mengutip Recep Tayyip Erdogan (Presiden Turki), “Jika orang baik tidak terjun ke politik, maka para penjahatlah yang akan mengisinya”. Irjen Pol. (Purn) Frederik Kalalembang, passion mu dinanti di Senayan. Semoga..! (robert kadang)

Baca Juga:  Caleg PKB di NTT Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi Mentan SYL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *