oleh

Paket IE RAI Komit Kembangkan Potensi Peternakan di Sarai

Seba, RNC – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sabu Raijua nomor urut 2, Drs. Orient P. Riwu Kore dan Ir. Tobias Uly, M.Si atau lebih dikenal dengan Paket IE RAI, memiliki strategi untuk mengembangkan ternak di Sabu Raijua.

Ternak merupakan satu potensi yang harus terus dikembangkan, bukan hanya sekadar untuk konsumsi sehari-hari atau untuk kebutuhan adat-istiadat tetapi bisa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan paket IE RAI saat melakukan kampanye di Desa Raemuda, Kecamatan Sabu Barat, Sabtu (3/10/2020).

“Ternak bukan sekadar dipelihara untuk penuhi kebutuhan protein setiap hari, tapi kita harus kembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Harus berorientasi ekspor,” ujar Orient.

Lebih lanjut, menurut Orient, daerah ini memang tandus dan kering, tapi ternak sapi, kerbau dan kuda masih hidup dan bisa dipelihara oleh masyarakat. “Saya juga lihat ada banyak kambing di sini, kita akan kelola secara baik nanti agar potensi peternakan di desa Rae Mude bisa membantu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tambah Orient.

BACA JUGA: IE RAI Siap Bawa Hopi Hawu jadi Minuman Berkelas Dunia

Sementara itu, Amos Arnonus Kitu Raja, anggota DPRD Sabu Raijua dari Fraksi Demokrat meminta masyarakat Desa Raemude memenangkan paket IE RAI pada 9 Desember. “Bapak mama yang hadir hari ini bisa menceritakan dan menjadi tim pemenangan untuk IE RAI. Setelah bapa mama dengar visi misi IE RAI, silakan ceritakan pada basodara yang lain yang sonde sempat hadir. IE RAI siap bawa perubahan dan pasti menang pada 9 Desember,” katanya.

Di tempat yang sama, Aprianus Dimu, warga setempat, menyampaikan harapannya agar jika IE RAI terpilih bisa merelesaikan janji-janji kampanye tersebut. “Kami punya mimpi, Sabu Raijua ada perubahan di tangan bapak berdua,” ungkapnya. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed