oleh

Partai Nasdem Siapkan Pintu bagi Sehati di Belu, Mengerucut ke Soliwoa di Ngada

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem telah menyetujui pasangan calon dr. Agustinus Taolin dan Aloysius Haleserens (Paket Sehati) sebagai calon bupati dan wakil bupati Belu periode 2020-2025.

Kendati demikian, DPP belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bagi paket Sehati yang menjadi persyaratan pendaftaran paslon ke KPU Belu. “Sudah ada rekomendasi, tapi belum ada SK dari DPP,” sebut Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Nusa Tenggara Timur (NTT), Alex Take Ofong saat diwawancara RakyatNTT.com, Senin (29/6/2020).

BACA JUGA: Paslon Deno-Madur Resmi Kantongi SK DPP Nasdem dan PAN

Menurut Alex, DPP telah menginstruksikan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Belu untuk bersama-sama dengan paslon tersebut agar melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi syarat pencalonan serta melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan. Paslon yang bersangkutan juga diminta untuk melaporkan hasil komunikasi politik kepada DPP paling lambat 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran di KPU setempat.

“Kalau syarat pencalonan telah dilengkapi, DPP pasti akan terbitkan SK. Dari perkembangan terbaru, paket Agus-Aloysius sudah memastikan dukungan dari PKS dan PKPI. Karena itu, kami akan segera berproses ke DPP untuk diterbitkan SK,” jelas Alex.

Sedangkan untuk Pilkada Ngada, mantan Wakil Ketua DPRD NTT ini tak menampik adanya desas-desus dimana Nasdem disebut-disebut akan mendukung Paulus Soliwoa, Bupati Ngada saat ini. Namun, kata Alex, pembahasan soal rekomendasi paslon untuk Pilkada Ngada belum dibahas di tingkat DPW. “Arahnya memang ke sana (dukung Paulus Soliwoa, red). Tapi belum final, kita belum bahas di tingkat DPW. Apalagi yang bersangkutan belum ada calon wakil dan partai koalisi,” kata Alex.

Sementara untuk Pilkada TTU, Alex mengaku, meski Nasdem sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon tanpa harus berkoalisi, namun hingga saat ini belum ada paslon yang direkomendasikan ke DPP. “Untuk TTU, kita masih berproses dan melakukan konsolidasi,” ungkap Alex.

BACA JUGA: Arah Dukungan tak Menentu, Paket Hoki Tutup Buku dengan Nasdem untuk Pilkada Ngada

Untuk diketahui, Nasdem sudah merekomendasikan dan menetapkan paslon di enam kabupaten dari sembilan daerah di NTT yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020.

– Manggarai : Deno Kamelus-Victor Madur
– Sumba Barat : Agustinus Niga Dapawole- Gregorius H.B.L. Pandango
– Sabu Raijua : Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale
– Sumba Timur : Khristofel Praing-David Melo Wadu
– Manggarai Barat: Edistasius Endy-Yulianus Weng
– Malaka : Stefanus Bria Seran-Wandelinus Taolin

(rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed